ikan paus biru

Menurut para ilmuwan, hewan yang memiliki suara paling keras
adalah ikan paus biru (Balaenoptera Musculus), yang juga
menyandang gelar sebagai hewan terbesar di bumi. Suara ikan
paus biru lebih keras daripada suara motor Harley Davidson.
Bahkan lebih keras daripada suara konser rock yang paling
keras, dan juga lebih keras dari ledakan bom.
Seberapa keraskah suara ikan paus biru tersebut? Suara ikan
tersebut adalah 188 desibel..! Angka ini sama dengan 1 juta
kali suara mesin jet (yang mencapai tingkat kekerasan suara
120-130 desibel). Perlu diingat bahwa tingkat kekerasan suara
bertambah secara logaritmis. Ini berarti setiap kenaikan 10
desibel berarti peningkatan intensitas suara hingga 10 kali.

Ini adalah salah satu alasan bagi kita semua untuk bersyukur
bahwa ikan paus biru tersebut tinggalnya di dalam laut.

About these ads

27 thoughts on “ikan paus biru

  1. Mana Gambarnya nie?

  2. Qo ga ada gambarnya sih? Ga seru dong! buat tugas ga komplet!!!!

  3. GAMBARNYA MANA,TENANAN OPO ORA?

  4. iya..ni ada gambarnya lagi gw cari..in….

  5. minta gambaer suara pa gambar ikannya..nie…

  6. iya nie…g’asyik,masa g’da gmbarnya.cpe dech….

  7. g;seru g’da gmbarnya,biar tmbh meyakinkan dunkz…

  8. g’seru g’da gmbarnya,biar tmbh meyakinkan dunkz…

  9. g’seru g’da gmbarnya,biar tmbh meyakinkan pkai gnbar dunkz…he..he..

  10. ada gambar n biodata donk

  11. gambarny mana??..gambarny mana??..@@@ ga seru ach…!!!!skalian rekaman suaranya ada g..???

  12. jangan di rekam,ntar hancur lu pada punya kmpter

  13. pausss yang mana bosss

  14. Kok ga ada gambar?????????yah,gak seru nich!!!!

  15. ih…kok gak ada gambarnya kan gak seru . aku pengen liat gambar ikan paus biru !!!!! mirip aku ga ya?

  16. tmbh lg ya materi na………..
    lg butuh niy bwt tugas….

  17. duh, bgs ne bwt tgs mading tpi g da gmbar jdi krng smpurna

  18. mana pic thz ikan paus oh…

  19. mana nich gambarnya??buat tugas tentang hiu jadi ga lengkap,ih ga komplit, jadi harus cari gambar yang lain.

  20. Perlu dikoreksi
    Paus itu bukan ikan,,ia adalah mamalia laut
    Paus Biru tidak bernafas dengan Insang dan tidak bertelur layaknya ikan

    Hehehe cuma mau ngoreksi aja

  21. –aaaaa ..
    mn’Ha gmbarr naa ??
    hadu” ..
    saiia mw bwad tgz jd nda lnkapp khand ..
    tenanan opo ora see ??
    uuh ..
    >.<

  22. gambarnya bozzzzzzzzzz

  23. suara halilintar lagi guntur bunya nya

  24. infonya menarik, tapi kurang fotonya….. paus biru itu seperti apa?

  25. infonya menarik, tapi kurang fotonya….. paus biru itu seperti apa?

  26. kalo ngarang maah aye juga bisa mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s