Mengenang Jaman Suharto

Yang mengalami hidup di Jaman Suharto mungkin menemui hal-hal berikut (yang mungkin gak bisa ditemui di Jaman Reformasi) :

1.  Penataran P-4 dimana-mana ; masuk SMP hingga kuliah, di kelurahan juga ada
2.  Anak sekolah harus hapal 36 butir-butir P4
3.  Tanggal 30 sept malem2 pasti diputerin film G 30 S PKI, lama loh hampir sampe 2.5 jam tanpa iklan
4.  Ada PORKAS, trus SDSB
5.  Di TV, berita-berita pasti ada Pak Harmoko dengan rambutnya yang ‘klimis’ dan selalu mengatakan
:”atas petunjuk presiden”.
6.  Acara Klompencapir setelah Dunia Dalam Berita TVRI, isinya tanya jawab antara Petani & Pak Harto. Kita
nungguin Film akhirnya ngantuk ketiduran gak jadi nonton.
7.  Kita bisa hapal nama2 Menteri Kabinet Pembangunan.-.. secara ngga sering ada re-shuffle sih.
8.  Tapi, paling nyebelin kalo Pak Harto lagi Pidato…. bisa 2 jam lebih….
9.    Waktu Pemilu, pegawai negeri dan anak sekolah wajib coblos golkar.
10. Kalau Demo untuk mempertahankan hak rakyat dianggap sebagai bahaya laten PKI, kayak kasus Kedung
Ombo.
About these ads
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Mengenang Jaman Suharto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s