Saatnya Mencegah Kanker Serviks ::buat cewe::

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit
yang sudah tak asing lagi ditelinga. Berbagai jenis kasus baru ditemukan, namun

jenis kasus Kanker manakah yang paling tinggi prevalensinya, khususnya di
kalangan perempuan? Dan bagaimanakah cara untuk mencegahnya? Belakangan
ini mulai marak terdengar berita-berita mengenai kenker serviks. Apakah
sebenarnya kanker serviks? Seberapa seringkah kanker serviks terjadi pada
perempuan Indonesia?
Kanker serviks (cervical cancer) adalah kanker yang terjadi pada area
leher rahim atau serviks. Serviks merupakan bagian rahim yang berhubungan
dengan vagina. Kanker serviks merupakan kanker nomor dua yang paling
sering menyerang perempuan di seluruh dunia. Dan juga merupakan kanker kedua
yang paling sering menyebabkan kematian. Di Indonesia sendiri, diperkirakan
setiap harinya terjadi 41 kasus baru kenker serviks dan 20 perempuan meninggal
dunia karena penyakit tersebut. Tingginya angka ini biasanya disebabkan oleh
rendahnya pengetahuan dan kesadaran akan bahaya kanker serviks.
Kanker serviks cenderung muncul pada perempuan
berusia 35-55 tahun, namun dapat pula muncul pada perempuan dengan usia yang lebih
muda. Penyebab dari kanker ini adalah virus yang dikenal sebagai Human
papilloma virus (HPV), yaitu sejenis virus yang menyerang manusia.
Terdapat 100 tipe HPV di mana sebagian besar tidak bahaya, tidak menimbulkan
gejala yang terlihat dan akan hilang dengan sendirinya. Infeksi HPV paling sering
terjadi pada kalangan dewasa muda (18-28 tahun). Perkembangan HPV ke arah
kanker serviks pada infeksi pertama tergantung dari jenis HPV-nya. HPV tipe
risiko
rendah atau tinggi dapat menyebabkan kelainan yang disebut pra kanker. Tipe HPV
yang berisiko rendah hampir tidak berisiko, tapi dapat menimbulkan genital
warts (penyakit kutil kelamin). Walaupun sebagian besar infeksi HPV akan
sembuh dengan sendirinya dalam 1-2 tahun karena adanya system kekebalan tubuh
alami, namun infeksi yang menetap yang disebabkan oleh HPV tipe tinggi dapat
mengarah pada kenker serviks. Dan dapat berkembang tanpa terkontrol dan dapat
menjadi tumor.
Gejala kanker serviks pada kondisi pra-kanker
ditandai dengan ditemukannya sel-sel abnormal di bagian bawah serviks yang
dapat dideteksi melalui tes Pap Smear, atau yang baru-baru ini disosialisasikan
yaitu dengan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat. Sering kali kanker serviks
tidak menimbulkan gejala. Namun bila sudah berkembang menjadi kanker serviks,
barulah muncul gejala-gejala seperti pendarahan serta keputihan pada
vagina yang tidak normal, sakit saat buang air kecil dan rasa sakit saat
berhubungan seksual. HPV dapat menginfeksi semua orang karena HPV dapat
menyebar melalui hubungan seksual. Wanita yang berhubungan seksual dibawah usia
20 tahun serta sering berganti pasangan beresiko tinggi terkena infeksi. Namun
hal ini tak menutup kemungkinan akan terjadi pada wanita yang telah setia pada
satu pasangan saja.
Saat ini kanker serviks dapat dicegah dengan
pemberian vaksin HPV. Langkah ini dapat membantu memberikan perlindungan
terhadap beberapa tipe HPV yang dapat menyebabkan masalah dan komplikasi
seperti kanker serviks dan genital warts. Vaksin ini sebaiknya diberikan pada
perempuan muda sedini mungkin, karena tingkat imunisasi tubuh serta pertumbuhan
dan reproduksi sel di area serviks masih sangat baik. Vaksinasi merupakan
metode deteksi dini sebagai upaya mencegah kanker serviks. Melalui  vaksinasi semakin besar kesempatan
disembuhkannya penyakit ini dan semakin besar kemungkinan untuk menekan angka
kasus kanker serviks yang mengancam kaum perempuan. Untuk itu, segera hubungi
dokter anda untuk membantu pencegahan kanker serviks. Ayo bantu cegah kanker
serviks sekarang!
nb ;  kompas.co.id

About these ads
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

183 thoughts on “Saatnya Mencegah Kanker Serviks ::buat cewe::

  1. Bisa lebih lengkap lagi ga infox

    • wanita Indonesia sebetulnya cerdas2 akan tetapi beberapa diantaranya malu untuk mencari tau seputar kesehatan terutama pada daerah intim so akan lebih baik berikan layanan pribadi seputar kesehatan organ intim melalui situs ini.Thnks

      • wlpn aku msih muda dan berumur 19 tahun tpi aku sudah mrasa takut ,olahraga pa bisa mengurangi resiko kanker servick???????????thk

  2. kayaknya kalo ditambah tanda2 spesifik kankers serviks dan cara pencegahannya lebih bagus dan informatif. thanx

    • baru2 ini di Surabaya ada yang menggunakan Panty sembuh tanpa kemotrapy oleh sebab itu salah satu pencegahannya adalah menggunakan Panty yang benar Setiap hari yang berfungsi mencegah kanker serviks ….(Irma 081277303099)

  3. saat ini sedang gencar2nya disiarkan, kanker serviks. secara kasat mata bisakah sipenderita itu melihatnya; apakah dengan seringnya sakit pada penderita jika sedang dtg bulan, dan tidak teraturnya masa menstruasi bisa dikatakan sebagai suatu gejalanya.
    Dimedia diberitakan hanya menyarankan untuk periksa, tidak menerangkan apa itu kanker serviks, gajala awalnya dsbnya yang minimal bisa dideteksi secara dini oleh sipenderita sehingga dengan keterangan itu baru bisa melakukan pemeriksaan, kenapa karena hal ini bisa dikatakan riskan untuk periksa bagi wanita.

  4. infoX msh kurang jelas…

    gmana cranya mencegah kangker serviks mulai dini…

  5. apa yang mesti dilakukan
    untuk tahu qta kena serviks tau tidak
    sebelum pemeriksaan ke dokter.
    ada gejala2 tertentu yang menonjol ga,
    spy qta peka ada gejala penyakit ini?

  6. perempan jadi lebih terancam nich

  7. koq tanda-tanda jika seseorang terkena kanker tersebut tidak dirincikan dengan jelas?

  8. mohon dijelaskan penyebab cancer ini lebih detail biar sebagai kaum yang jd sasaran virus ini bisa lebih berjaga – jaga

    balas

  9. yah kita sbagai wanita harus lebih hati2 nih

  10. byan mau nambahin lagi,tentang kanker ini harus lebih hati2 lagi trus untuk wanita indonesia jangan takut dulu masalah kanker ini,dan jangan lupa semangat dalam hidup serta selipkan doa mu disetiap apa yang akan kamu lakukan.

    see you

  11. tolong perinci lagi dong, gimana ciri-ciri orang yang terkena penyakit itu,

  12. disebabkan dari pemakaian pembalut yng kurang higienis,karena pembalut yang selalu dipake pemroduksiannya menggunakan bahan kimia/pemutih.daya serap pembalut yang biasa dipake tidak bagus daya serapnya sehingga darah kotor bercampur bakteri & kuman yang sudah keluar dari vagina masuk kedalam pembalut sehingga bercampur bahan kimia tersebut karena daya serap tidak bagus darah kotor tersebut bisa bersentuhan dan masuk kedalam vagina lagi dan menjadi pemicu kanker servik,kista,mium dll.Oleh handoyo,081318368486.

    • jika sedang dtng bulan tidak sering menggati pembalut, bisa ga terkena virus itu?

      • setau saya sewaktu kita sedang haid kita harus ganti pembalut minimal 2x dalam sehari.
        pemilihan pembalut yang di gunakan jga harus oke.
        untuk informasi pembalut yang oke mba tia bisa menghubungi saya di nomor 08999957057.
        thanks

    • pembalut merk pa yg bnr2 higienis dan mengurangi kanker serviks?thk

  13. ciri2 kanker serviks itu bagaimana?
    dan apakah orang yang sudah terkena kanker itu dapat disembuhkan???

  14. dimana kita bisa mendapatkan vaksin kangker servik? boleh g menggunakan vaksin tanpa pap smear

    • Vaksin utk kanker servik masih mahal, dan harus mengikuti aturan jadwalnya klo tidak tepat harus mengulangi lagi…
      Untuk mencegah kanker servik dan masalah2 kewanitaan lainnya gunakan pembalut yg berkualitas….Bahkan pembalut ini bukan hanya mencegah tetapi jg bisa mengatasi masalah2 kewanitaan, info lbh lanjut hub FB rahmah shop atau rahmahshop@yahoo.com
      atau 08113438092
      Setiap bungkus pembalut tersedia alat test kesehatan kewanitaan (spt pap smear) GRATIS…utk mengetahui kesehatan kewanitaan kita

      • kemaren malem aku abis vaksin “cervarik”,
        skrg masih cenut2. .
        harganya 750 rb,

        wktu itu aku sempet baca2 di internet trus aku k dkter kandungan,
        abis tannya2 sama dkternya disaranin vaksin aja,

        itu ntar disuntik di bulan ke 0,1, dan 6. .
        smoga infonya membantu. .

  15. lbh detail lg dunk gejala dan penanganannya

  16. amna penanganan yang lebih dini buat perempuan dibawah 20 tahun?????

  17. q cuma mau blng……

    klo pembahasan^y bs g lebih jelas n singkat lg!!111

  18. bahaya bgt y…
    anadaikan vaksin tersebut bs murah bahkan gratis.. kasiankan buat yang ga mampu bahkan ga tau…
    tlg dong pemerintah yang baru, kn buat generasi muda indonesia jg . ;)

    • iya serem juga, jadi cewek emang susah. seandainya kesehatan itu murah. pasti cewek-cewek indonesia pasti lebih hebat. karena pada dasarnya cewek indoneisa itu emang pintar dan tangguh-tangguh lho

  19. kalo sering desminor ngaruh ga c ma adanya kanker servik??

  20. ak ngerasa ak menderita kanker servik,,
    setelah ak mencari info d web ttg tanda gejala kanker servik yaitu :
    * timbulnya rasa sakit setelah berhubungan intim
    * adanya perdarahan pasca coitus
    * timbulnya lendir yang lebih banyak dan berbau di jalan lahir
    * timbulnya perdarahan setelah hubungan badan pada pasangan yang telah menopause

    apa yg harus aya lakukaaan??
    saya takuuut

    • coba ibu cek pembalut yang ibu pakai selama ini apakah terbuat dari kapas apa kertas, karena itu disebut2 salah satu pemicu kanker

      • ak ikt prihatin ama ap yg km alami ira.
        segera aja km ke dokter sblm trlmbt,ak ikt mendoakan km.
        semoga lkas sembuh ira

      • iya mbk Ira coba mbk pake panty / pembalut yang mrngandung terapy untuk mencegah dan bahkan ada yang sembuh menggunakannya

      • kasihan deh ira Q mau nyaranin kmu tuk periksain diri kmu di dokter Q Kan S’lalu doain kmu

      • uh, jadi serem..panty yg gimana tuh??
        ada tanda nya ga di bungkus pantynya?soalnya kan banyak macam panty yg di pasaran??

  21. Gak jelas nih pjelasannya.diinfo dong apa tanda2nya apa do n don’t nya utk mcegahnya. Tq

  22. itu tergantung amal dan ibadah …….

    • amal ibadah g ad sangkutannya,mungkn ad tp sdkt it trgantng kt jg gunkz. kanker it muncul dr dri kt sdr.kt bs manjaga kesehatan bag kewanitaan kt atau g. dan menurt ak pakai pembalut yg sehat, ak pny produknya tp mahal hrgane. insya allah dg doa dan usaha semua akan bk2 aja.thx…

  23. tolong dong berikan tips-tips yang lebih detail,agar kami bisa lebih selektif dalam memilih pembalut yang baik bagi kesehatan…dan kalo bisa berikan bagaimana cara mengetahui kita terkena kanker serviks atau tidak sebelum kita periksa ke dokter…

    • Pilih pembalut berkualitas, berbahan alami dan berdaya serap tinggi, sist bs add FB rahmah shop atau bergabung di Group MARI BERSAMA SEHATKAN WANITA INDONESIA…..Banyak penjelasan tentang pembalut berkualitas dan alat test kesehatan vagina GRATIS….

  24. Apakah kanker servik itu bisa hilang atau sembuh total?

  25. ditempat saya tidak ada sosialisasi pencegahan kanker serviks.. dimana bisa memperoleh vaksinnya?

  26. serviks,emang benar2 momok buat kita yg perempuan.mudah2an aku ga terjangkit penyakit itu.

  27. kampanye untuk para remaja sangat dibutuhkan dong

  28. mohon d adkan pyuluhan d skolah2 khususx MA/SMA krn itu sngt pnting utk pncegahan dini agar kita lbh waspada. thnks.

  29. Tolong infonya dimana/ di dokter apa kami bisa mendapatkan vaksin HVP? Apa smua dokter kandungan menyediakan?

  30. Sharing TTG kanker servik… A eks pnderita kanker servik th 2007,jenis adenocarsinoma/jenis ganas,1bln sblm tdeteksi mlakukan papsmer n hsl bersih,1th sblmnya pasang spiral novaT,gejala slnjutnya daerah maaf bokong,slangkangan,paha pegal skl smp gak bs jalan…kputihan bening tdk bbau,saat mens darah kluar lbh banyak dr biasanya,1bln mens tnp henti,stlh bhub dgn suami kluar darah…umur saat itu 31th..saat ini alhmdlh kandungan sdh diangkat total krn sdh punya anak 3 n utk mnyelamatkan jiwa a…n juga sdh mjalani kemoterapi.. jika ada yg mo sharing bs via email dianaputranto@yahoo.com

  31. bagaimana cara membedakan pembalut yang berisi kertas atau kapas?

    • Beda pembalut sobek bagian dalam masukkan kedalam gelas berisi air dan aduk-aduk…klo berbahan kapas tdk akan hancur, klo hancur berarti berbahan tissu

  32. pesan untk pemerintah;
    mengapa kanker servik it penderitanya sgt tggi it krna pencegahannya tdk umum maksutnya dengan melihat ada atau tdknya kanker aja bth uang 300rb gimana mau menurun penderitanya,makan aja sush mau pap smeer mesti para istri mkir lbh bkk bt makan.tolong pemerintah agar mamikirkan hal ini dmi rakyat yg kurang mampu. thx

  33. makanan apa yang bisa cegah kanker servik?

  34. saya kadang mengalami keputihan,,,trus warnanya jg kuning ke hijauan dan kental,,,,apa itu salah satu gejalanya,,,satu hr setelah haid sy berhubungan kadang2 suka keluar darah tp bercampur sm lendir dan darahnya jg sangat sedikit,,,paling cm setetes dan darahnya tidak segar,,,apa itu jg termasuk gajalanya,,klo iya pakah itu msh gejala awal atau sudah lanjutan?????mohon penjelasannya
    terimakasih

  35. yang saya sayangkan,,,mengapa gejala2 awlnya tidak di jelaskan secara detail,,,klo kt tau dan merasa mengalaminya,,mungkin kt akan lebih sigap menghadapi penyakit tsb

  36. terimakasih atas infonya.kalo bisa lebih luas lagi. dan ada pertanyaan dari saya mengenahi cara pencegahannya apakah ada cara lain selain dengan pemberian vaksin?

    • silahkan gabung di group MARI SEHATKAN WANITA INDONESIA….supaya bs tahu lbh banyak dan bs sharing ^_^

  37. apakah perempuan yang belum pernah melakukan hubungan intim dan masih berusia 20-25 tahun juga bisa diserang virus ini?

  38. apaaaaaaa gejala kangker servik???????????????????????
    apa ada gambar orang kenak kangker servik…………………

  39. aku mau nanya apa yg aku alami ini salah satu gejala atau sudah di kategorikan penyakit kanker serviks….
    - akhir-akhir ini aku ngerasa sakit pada saat buang air kecil
    - keluar cairan berwarna kuning dan bau
    - kadang-kadang pada saat berhubungan aku sering merasa sakit di perut.
    mungkin karena aku sering memakai pentiliner setiap hari, dan aku kalau lgi datang bulan ganti pembalutnya cuma pada saat siang jam 12, dan sore pada saat pulang kerja…..
    Aku mau tau donk cara pencegahan penyakit yg satu ini dan cara untuk mengetahui lebih detail lagi tentang kanker serviks ini…..

  40. kalo sudah terjangkit kangker serviks apakah bisa orang to hamil n apakah kalo uda oprasi bisa terjangkit penyakit tolagi???

  41. trus vaksin’nya harganya berapa tuch rupiah..??

  42. Apa bnr jk keputihan yg tdk normal, yakni cairan yg bkn berwarna putih lg,melainkan berwarna kuning kehijauan dan berbau amis, ciri2 tersebut sdh teridentifikasi kanker servik?

    • belum tentu sis…bs jd itu cuma peradangan ringan bs di test kok pakai alat test yg disediakan gratis oleh salah satu pembalut berkualitas…silahkan hub FB Rahmah shop atau bergabung di MARI SEHATKAN WANITA INDONESIA….

  43. kira2 untuk melakukan tes pap smear membutuhkan uang berapa?? mahalkah?? bisa gag dijangkau ma kalangan ekonomi yang kurang mampu misalnya . . biar bisa ngasi info k tmen2 laen

  44. Wuuuuuuuuiiiiiiiiccccchhhhhhh…………., Takut Choey !!!!!!!!!
    btw tw,,emmmmmm…….
    cara pencegahannya gimana tuch ??????????
    trus gejalanya ky’ gimana ??????

  45. wah ngeri jg yyyyyyy?????
    q pngen tau gejlanya kyk gmn,
    n pencegahannya bagi yang udah keputihan

  46. sya brusia 20thn,suami 43thn…gejala saya stelah keguguran 1 bln
    1. halangan 1 minggu darah dan stelah itu slama 1 minggu berturut2
    saya mngelurkan cairan berwrna kuning kehijau2an,kental dan bau
    2. dan stelah saya berobat saya dksih obat sperti peluru yg dimsukkan ke
    dlm vagina sy berwrn putih.
    3. sesudah brhnti hlangan dibln dpan bgtu jga stelah dipriksa saya
    mendrita kista yg trdp cairan yg bnyak tpi tdk ganas.wktu msa sbur
    kista tersebut tumbuh jka msa tdk sbur tdak ada.wktu itu kista sya
    berkisar 4.5 kg..tpi yg sya herankn dan alhamd..kista”a kok bisa
    hilang timbul gtu jdi yg mau say tanyakan apa bisa sya punya anak
    krn udah 1 thn mnikah apa fktor usia suami jga dn bgimn cra mngatsi’a

  47. bisa lebih diperjelas ga infonya ,,, ????
    trus cara bwt mencegah kangker serviks itu sendiri bagaimana ????
    thanks ,,,, !!!

  48. menakutkan skali….
    bagaimna gjala dan pencegahan….

  49. menakutkan sekali…………..
    kanker serviks dpt dicegah dengan apa??!!…………..
    ^_^

  50. 1. Apa penyebab kanker serviks ?
    2. Bagaimana cara mencegahnya ?
    3. Apakah kanker serviks bisa sembuh totl ?
    4. Apa kanker serviks menular ?
    5. Bagaimana gejala kanker serviks ?

    • ada yg bisa sembuh total kok….berobat harus yakin bahwa Tuhan tdk akan menurunkan penyakit tanpa menurunkan obat….

  51. saudara saya telah membuat ramuan herbal khusus mengobati kanker, apabila ada yang berminat hubungi saya : GSM 085235941941 & flexi 03547139393 e-mail : rochmatsutikno@yahoo.com

  52. sy mo tanya.stiap hr prtma dtg haid perut bgian bwh terasa pegal dan stiap hbs haid saat pipis sk trasa perih. itu trmsuk gejala serviks bkn ya.

  53. Hai semua…
    Aku punya info yg bisa bantu pencegahan kanker serviks nih…

  54. Hai semua…
    aku nemu seatu info yang mungkin bisa jadi solusi bwat pencegahan kanker serviks dan masalah lain nya…

  55. Kanker seviks dan masalah-masalah kewanitaan lainnya bisa dicegah dan diatasi…silahkan hub rahmahshop@yahoo.com atau FB Rahmah Shop atau Group MARI SEHATKAN WANITA INDONESIA

  56. bagaimana cara’a mengobati jamur pada rahim??

    dan apakah ciri2 dari kanker leher rahim??

    • kanker leher rahim saat tahap ringan agak sulit diprediksi, sehingga tidak sedikit para wanita yang mengetahui kalau dia terinfeksi kanker mulut rahim saat mencapai stadium ke-sekian… kebetulan saya menemukan sebuah produk yang bisa mendeteksi dini infeksi di daerah kewanitaan dan juga terapi apabila terjadi infeksi…

      jika berkenan : 085220395117

  57. saya gadis berusia 20 tahun, dan saya sering melakukan masturbasi pada saat umur 7 tahun dengan menggunakan, saluran air,sampai saat ini saya maih sering melakukannya, dan akhri-akhir ini saya sering merasakan sakti di dinding vagina saya khususnya di sebelah kanan, yang ingin saya tanyakan. apakah dengan melakukan masturbasi tersebut saya sudah tidak virgin lagi? dan dengan rasa sakit yang sering saya rasakan adalah gejal dari kangker serviks? makasih.

  58. klo k’wanitaan sring bersihin dgn sirih yg d’rebs bagus ga untuk remaja

    thx

    • memberihkan dgn daun sirih itu bagus,hanya saja jangan terlalu sering, 1 atau 2 kali dalam seminggu saja, CMIW. yg jelas jangan tiap hari, karena kandungan antiseptik juga bisa membunuh bakteri baik pada alat kelamin

  59. Setelah menggunakan Crystal alam yang diinformasikan sdr saya, alhamdulillah MamaQ sdh terbebas dari keganasan kanker servik. Bagi sdrQ yang ingin tahu knp Crystal alam itu bs efektif mencegah kanker servik bs hub: 081390278880/ 085726804219 atau Email: barokahrizki@gmail.com

  60. tolong di perjelas terutama gejala timbulnya kanker servik

  61. saya usia 18 th
    awa menstrsi kls 1 SMP udah gag lancra.1 periode mpa 2 minggu…stah tu lancar…..pi sampai skarang udanh kuliah masih gag lancar juja….
    wktu SMA pra mnsturasi hampir gag bsa ngpa2in….akhirnya cm bisa tduran dt4 tdur.
    mei 2008 pernah 3 bulan drah gag b`henti….dan skrang kdg2 sebulan 2x mnsturasi……
    sudah pernah dUSG 2x di dkter spesialis kandungan,pi mreka bilang gag pp hanya hormon yang blum stabil sj.sya bingung mu priksa model kya pa gi…..berulang x kdkter te2p ja jwbane sama”hormon yang belum stabil”
    bhkan kdag2 da yg bilang obat`a cm 1,yaitu melalui pernikahan,bnarkah???
    sbnarnya pa yg terjadi pda rahim saya????pa bnr hanya hormon???to da indikasi lain???

    • Yup betul itu dikarenakan oleh hormon yang tidak stabil, jika berkenan coba kontak aku : 085220395117

      Aku punya info yg mungkin bisa jadi solusi bwat u

    • Ya betul Neng, coba telp. Saya, ibu Made. Saya ada solusi u/ kamu.087871371824, yaitu dengan pembalut herbal yang dapat membantu menetralisir permasalahan anda.

    • itu masalah gampang asal ada kemauan untuk berobat,
      coba deh produk nya boyke dian nugraha..
      hub 085267738570
      website://www.tokopasutri.com/boykedian

  62. klo awalnya sering keputihan apa bisa menyebabkan terkena penyakit kanker serviks ni???

  63. saya punya kista dan menstruasi saya tidak pernah lancar…apakah ini berbahaya???????bagaimana cara memeperlancar menstruasi?

    • ya… kista jg suatu masalah besar… jgn meremehkan penyakit yg ada di bagian paling sensitif untuk wanota

  64. apakah keputihan dan gatal di daerah intim itu termasuk gejala???????

  65. Trus pembalut yg disarankan itu apa yah?klo blh saya mau tau d0ng.
    Saya juga punya kista darah,kira2 itu berpotensi kena kanker itu tdk? Lalu saya bisa konsultasi kmn ya mslh kista darah saya?
    Tlg bntuannya yah..

  66. saat ini usia sy 37 th minimal 1 thn skli priksa di sp kandungan & test papsmir pd saat kptihan,hslnya sll hanya peradangan stlh dikasih obat akhirnya sembuh, sejak bln januari 2010 pe skrg sy mengalami kpthn banyak, bau dan gatal(kemerahan sekitar organ kwnitaan). apakah ini gjala2 kanker serviks, mohon informasi pengobatan & pencegahannya, terimakasih

    • salam mbak tati,sekarang sdh sembuh belum..saya ada solusi bagus buat mbak,08158244179..klo mau share boleh,ini nomer saya

  67. Klau mendengr mslah penyakt memang terkadang kta takt mendengarny,aplgi kta pnyakit KANGKER,dr nmy aj sdah ngeri buat ddngar,namun karna tingginy hasrt sexs dzaman skarng ini,tdak menutup kmungknan pnyakit itu bsa makin tersebr luas.Aplngi dzaman sekarng in zaman sdh mulai susah,mudah2n suatu saat obat untk penykit KANGKER bisa dtemukan oleh para ahli kdokteran,sehingga nant bsa membantu para kaum wanita.trimakash

    • Stuju… klo dr sharing seorang dokter aku denger 1 hal yang penting… jaman sekarang ilmu kedokteran sudah semakin canggih, tapi kenapa angka kematian karena kanker serviks tetap tinggi..? dan dokter itupun berkata “Ada missing link…”

  68. kalo pas menstruasi perutnya cakit, tub teh kenapa uagh ????

  69. tlg lebh diperjelas lg mengenai kanker serviks,gejala dan penanganannya. jika disaat menstruasi terasa sakit dan jika kelelahan teraasa seperti ada benjolan didalam vagina apakah itu bs disebut sebagai gejala kanker serviks?

  70. kalo org yg lg hml bs gk d test pup smear

  71. bagus … banget ….
    aq lagi cri tau sbnyak mgkn ttg kangker serviks
    oz pntg bgt euy……:)

  72. kok dikit amat infonya….kasi banyak2….napa….

    • aii guys & girls..

      jika ada masalah kesihatan xkirala apa sebarang penyakit pun saya sedia membantu anda merawat penyakit hingga sembuh..xkira la apa penyakit pun..barah,SLE,tiroid,gout,kencing manis,darah tinggi,senggugut dll..produk nie bukan PENGUBAT TP MERAWAT..
      saya sedia kongsi info produk yang saya ada…jika berminat sila email ke rahmanabdul@tnb.com.my

  73. lebih lengkap dong ..
    biar pd tau smua ,,,

  74. pokoke ojo melanggar aturan agama.semoga sadar

  75. saya ibu rmh ttg 31 thn,saya merasa ada benjolan ddlm vagina saya,tapi saat lalukan hub.intim idak sakit,jg tidak berdarah,menstruasi jg lancar
    apakah itu gejala kanker serviks atw apa,saya tkut periksa kedokter jg merasa malu,mhn impormasinya,terima kasih…

  76. apa penyebab kangker serviks?
    Mengapa bisa terjadi?

  77. apakah kaum pria bisa mengalalami kanker servik

  78. bagaimana cara mengobatinya

  79. aku takut terkena kangker itu gimana cara mengatasinya

  80. pemrintah mhn untk segera merespon kluhan rakyat nya agar negara kita mjd kuat jiwa n raganya menindak tegas para pembuat pembalut yang tidak aman

  81. saya sedang mengalami keputihan yg gak normal.yaitu berwarna agak hijau dan bau.apakah saya termasuk pengidap kanker servick.bagaimana saya mengatasinya

  82. beraeti kalu sering keputihan bahaya dund?????

  83. bagaimana cara pncegahannya.?

  84. saya kalao menstruasi tidak lancar dan setiap datang bulan perut saya sakit sekali,apakah itu berbahaya?dan apabila berbahaya bagaimana cara pengobatannya?
    terimakasih.mohon di balas.

  85. iightt…
    SereEmm iAakh !!
    ktta Wanitta iNdonEsiia HruuSs BsSA cggaH pNyakiiT
    itt iaa ^^

  86. ibu saya meninggal 1,5 thn yg lalu karena kangker servik…dan saya sendiri mau banget divaksin hpv karena saya tau bgmn ibu saya merasakan sakitnya luar biasa…. bahkan pas dikemotrapi selain kedokter jg ke alternative luar biasa sakit????oh ya kira2 brapa harga skali vaksin???
    tlg di jawab dan terima kasih

    • bener nya ada sie cara yg lebih simpel en ga kalah akurat coba de kontak aku, karna tujuan aku pengen mengurangi jumlah angka kematian yang disebabkan oleh kanker serviks

  87. menakutkan!!!!!!!!!!!!!
    cara mencegah kanker tersebut gimana?
    saya jadi takut.saya sering keputihan..apa mungkin kanker tsb dpt terjadi di usia remaja?

  88. bagaimana caranya mencegah kanker serviks ?? saya gadis berusia 17 tahun…selama ini saya merasa sehat sehat saja … mohon di jelaskan. terima kasih

    • ada beberapa cara, conto2 jaga lingkungan, jaga makanan yg dikonsumsi, ada yg lebih penting lg sie, cuma rada susah jelasin nya… kontak aku ja : 085220395117

  89. beri tau saya ciri-ciri kanker servik.Terima kasih

  90. apkah saya t,masuk pengidap kangker serviks?
    saya mengalami gatal2pd selaput vagina dan merasakan sakit perut yang teramat sangat pada waktu haid..

  91. iy ne… kl msih lom aktive sex gmn identiikasinya??

  92. i’m frightened,apakah di usia remaja bisa terkena kanker serviks? bisa gawat donk!apalagi klo q_ta(remaja) pastinya kan ga’ terlalu MIKIRIN BGT TU……saat2 remaja adalah saat2 yg menyenagkan klo q_ta tahu klo kanker serviks bs nyerang cp ja tnp pndg bulu so pasti q_ta g’ smgkt tk memulai hari(takut kanker itu datang menghanpiri)

    komentar by debi_april 06,2010

    • yup… kanker ga pandang bulu sie soal nya… conto2 aku pernah denger ada anak usia 14 taun yg dah kena kanker serviks…

  93. hii……………. kanker servick takt achhhhhhhhh

  94. apakah ada cara paling gampang untuk mencegah kanker servik ini?apakah ada obat natural yang alami atau yang dari alam?

  95. kalo keputian habis haid bisa menyebabkan kanker ga?kalo gatel itu bsa kna jaga ga?

    • bisa ya bisa juga tidak, kalo gatel bisa dikarenakan oleh kuman ato bakteri, ato ada iritasi ringan cara penanganannya ada loo…

  96. bagaimn cr mengatasi kanker cervick????

  97. sebenernya antara takut sama gag sih soalnya da imunisasinya hehe vaksin tapi harganya itu loh bikin orang atau masyarakat kalangan bawah pada mikir…. for pemerintah bantu dunk subsidi gtu

  98. serem bgt!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    klo saya mengalami haid 2 minggu lbh apa itu gejala kanker tsb?

  99. katanya menstruasi yang gak teratur bisa jadi slah satu tanda kangker servick ya???

  100. coba deh pakai crystal x, yang yg sudah membuktikannya, tapi tidak untuk yang masih gadis..

  101. Hah? mahal bgt y vaksinnya? sayang bgt…
    mau tanya dong…:

    1. Apa resiko knker serviks lbh besar buat tmen2 qt yang melakukan hub sex dengan sesama jenis (cw n cw)? atau yang melakukan masturbasi?

    2. dengan panty bisa menyembuhkan knkr ini?

    3. yang dimaksud keputihan itu sebenrnya apa sih? keputihan itu juga termasuk siklus bulanan utk cw, sama kyak mens?

    Thx ^^

    • yup vaksinasi mang mahal makanya kurang efektif,
      sebenarnya faktor utama nya ada pada virus yg berkembang entah itu dr lingkungan, ato makanan so ga pandang bulu…
      panty biasa…?

  102. bagaimana cara memilih pembalut yg aman tnpa kimia/pemutih?penjelasannya kurang…ciri2 klo kanker serviks sdh gejala bagaimana?
    terus penyebaran kanker serviks apakah sm dengan HIV?

    • Penularan virus HPV bisa terjadi melalui hubungan seksual, terutama yang dilakukan dengan berganti-ganti pasangan. Penularan virus ini dapat terjadi baik dengan cara transmisi melalui organ genital ke organ genital, oral ke genital, maupun secara manual ke genital. Karenanya, penggunaan kondom saat melakukan hubungan intim tidak terlalu berpengaruh mencegah penularan virus HPV. Sebab, tak hanya menular melalui cairan, virus ini bisa berpindah melalui sentuhan kulit.

      ada2 caranya… kontak ja aku…

  103. Saya mau nanya
    mensturasi q dah 1blln lbh,,gak sewajar’ya mengeluarkan cairan kental yg banyak sekali dan darah’y sprt org habis ngelahirin,,q dah periksa 2x kdokter tp gak sembuh2 jg mnm obat’y,,kata dokter saya bs kena pnyakit serviks!

    apakah itu benar yg dkatakan’y q bs trkena serviks???

    • ada kemungkinan begitu, tp ada jg karna hormon tidak stabi atau ada kuman dan bakteri yg berkembang, kalau boleh bisa tidak saya berbincang2 dengan ibu agar lebih mudah mengetahui nya?
      ini kontak saya : 085220395117

  104. kanker servicka sangat membuat saya shock……..karena saya pernah dengar kalau sebagian dari tanda2 kanker servicks itu adanya benjolan di sekelilng vagina,dan saya pernah seperti itu…saya mau tau gejala2 awal sebelum kanker itu bertambah besar….trima kasih

  105. apakah g’d cra laen untuk mengatasi itu,selaen vaksin sejak dini?

  106. harus lebih waspada nihhh

  107. sebenernya pembalut yang seperti apa y bgus?
    klo memang pembalut yang dipasarkan ada y berbahaya, kenapa sampai saat ini masih beredar?
    tindak lanjutnya seperti apa ?

    • aku ada info nya tu coba kontak aku : 085220395117

      hmm… entah itu bagian pemikiran pemerintah, padahal who sudah warning dan hebat nya indonesia menduduki peringkat 1 untuk kematian karna kanker serviks

  108. setelah menikah dan b’hub suami-istri aq sering keputihan, bahkan baunya kurang baik, sudah periksa k dokter tp katanya hanya bakteri biasa, sudah dikasih obat bahkan antibiotik paten dosis tinggi tp perubahan hny 1 bulan kemudian timbul lg. ada tdk keterangan mengenai gejala-gejala awal sebelum menuju surviks? apakah USG bisa mendeteksinya?

  109. betapa hebatnya kangker payudara di tanah air kita ini, kita sebaiknya mencegah samadengan menangani

    • yup… kanker payudara en kanker serviks sekarang ini luar biasa menjalar d tanah air kita karna ada 1 faktor yg miss d dunia umum

  110. stelah mencari info- info di internet sy rasa sy terkena kanker srviks..
    dlunya saya keputihan trus kelamaan jadi keputihan tp warnanya gelap bgt hampir kayag darah, trus pendarahan tp g begitu banyak…

    sy masih usia 17 blum pernah melakukan hub intim truz saya harus gimana..?? saya takut….
    lalu apa yang harus sy lakukan untuk mencegahnya sementara..??

  111. saya perempuan berumur 15 tahun
    apakah bisa terkena kanker serviks??????
    mohon jawabannya,,,,

  112. kami mempunyai pembalut wanita ( anion), temen2 sudah banyak yang mengunakan pembalut ini, alhamdulilah dapat mencegah kanker serviks, anium,kista dan keputihan. kami senang bisa menginformasikan ini pada temen2 siapa tahu bisa meringankan beban yang sedang sakit. Amin

  113. pa ia cra olh rga dpt mncgah trjdina knker?uh jd tkut………………..

  114. aq mhon bgt ma pmerintah,agar stiap vaksin d kasih grts dunk
    kn cew2 jg bnyk yg ssh kalo yg kaya si enx tp kalo yg miskin gmna
    apa gx bleh d vaksin
    tlng dunk pmerintah
    ini demi INDONESIA agar angka kematian berkurang

  115. Kakak saya ada info menarik nich, di tetangga sebelah kabarnya ada sebuah obat herbal untuk penanganan kanker / tumor. kabarnya mereka juga bukan sembarangan obat herbal alami, karena telah banyak pasien (70%) membaik setelah mengkonsumsi obat herbal tersebut. Dan saat ini obat tersebut telah mengantongi ijin dari PBPOM sejak tahun 2004 dan mendapatkan sertifikat dari orang Amrik sana, sebagai obat kanker yang diakui.

    Untuk lebih jelasnya kawan2 bisa mendapatkan informasinya di sini http://www.cancerhelps.com

  116. ,,, saya mau tanya gmna tanda” y orang terkna kangker servik ,, dan gmna pencegahanya ??????????? tlng jwb

  117. takut banget kalau sampai terinfeksi………
    jadi……ciri-ciri kangker servik itu kek ap kak???
    maksut nya ciri-ciri awa orang yng terjangkit gitu….???
    mohon info lebih detail….

  118. kanker servik: Bagi rekan-rekan yang mempunyai permasalahan mengenai kanker dan tumor, mungkin ada salah satu web penyedia treatment kanker, anda bisa melihatnya disini http://www.cancerhelps.com, menurut informasi yang ada produk yang ditawarkan untuk treatment; Kanker Payudara, Kanker Usus Besar, Kanker Rectum, Kanker Liver, Kanker Prostat, Kanker Leukimia, Kanker Leher Rahim, Kanker Paru, Kanker Liver.

  119. lebih bagus lagi klw artikel’y dalam bentuk power point pasti banyak yg suka dan yang download juga banyak
    trims,,,

  120. hii guys n gils..
    saya ingin kongsi info kesihatan..

    sebanarnya setiap penyakit nie disebabkan kerna sistem pertahanan badan kita telah lemah diserang virus,kuman n parasit.Bila pertahanan badan @ antibodi badan kita telah lemah xkira lah apa penyakit pun akan serang badan kita..tu yang kita diserang penyakit xkira la apa penyakit pun cth darah tinggi,kencing manis,jantung,gout,SLE,kancer servic,AIDS,barah,tiroid,buah pinggang,dll..punca semua tu adalah kerana gaya pemakanan kita seharian..
    Disini saya ingin kongsi tentang produk yg saya selalu amalkan..produk saya ini berfungsi untuk merawat dan meningkatkan sistem imun tubuh(antibodi tubuh)..dan sekaligus dapat merawat semua penyakit xkira la penyakit apa pun..dari bayi br lahir sampai org tua dapat mkn..tiada kesan sampingan tiada overdose..produk nie produk paling terhebat di dunia..
    jika ingin tahu lebih lanjut sila email saya di rahmanabdul@tnb.com.my

  121. udah berapa bulann ini saya sering gatal2 di area intim..,udah diobatin tapi gak sembuh2.
    apakah itu juga masuk dalam ciri2 kanker serviks? trima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s