J-Dangdut

Basbang kali ya, tapi baru dapat info ini dari Milis Ahli dan forum Indoanime. J-Dangdut? Ya, huruf J nya itu mewakili Japan, seperti halnya pada J-Pop dan J-Rock. Entah benar atau tidak bahwa musik Dangdut itu sudah go internasional, tapi yang jelas di Jepang sana sudah ada band-band dangdut lokal. Memperkenalkan band dangdut Jepang yang paling tersohor.. O.M Ranema (Orkes Melayu Rakyat Negeri Matahari) dulunya bernama O.M Eksis. Berikut kopi paste dari situs resminya :
http://home.att.ne.jp/orange/Raj_Hikomar/omr.html :

O.M.Ranema ProfileThe members of [Tokyo World Music Club] started a dangdut band named O.M.EKSIS in October 1996. This band was five-people unit.They were Guru Yoshioka, Dr.Cinta Saitoh, Hamdan Ohki, Obatty Azuma and Vera.In September 1998, they broke up the group O.M.EKSIS.Then in January 1999, the new band, O.M.RANEMA(Rakyat Negeri Matahari),was formed by some members from O.M.EKSIS and some new players.

Advertisements

THIS IN sWASTA

this_is_swastaaaaaa.jpg

Kalau sudah nonton film 300 yang beken itu, pasti tahu dua kalimat yang sangat terkenal di film itu. Pertama : “Madness? This is Spartaaaa..!!” dan yang kedua “Tonight, we dine in hell..!!“. Saking bekennya kalimat itu muncul di mana-mana, malah ada yang membuat parodi-parodinya di sini. Nah, belum ada parodi versi Indonesia banget kan? Nah ini dari aku.. Enjoy!!! d/

electrocity 2007

eltrct_01.jpg

perangkat sound digital rakitan sendiri ( TV , Ipod , Self Made electronic property),kegalakan sound Industrial Rock dari SOAC , Sound Goth-Noise ala KIRDEC atau perform setengah mutant besi tua dari Electrocore membangun atmosfer kebisingan sirkus semakin menyakitkan ..

Dengan mengambil tema Noise Circus,electrocity #5, Forum musik elektronik (Sound Boutique) sebagai organizer event mungkin mencoba mengilustrasikan kebisingan dan harmonisasi abnormal dari sound yang dihasilkan dari peserta noise circus kali ini sebagai atmosfer sirkus sebagai sebuah tempat dimana kegilaan ( para performer ) dan ketakutan,kemuakan ,kekaguman ( audience ) menjadi gigs yang ajaib.

JOGJA BREBEG 15

jb_01.jpg

Hup!! I’m not comin’ at the show on time, so, this report, might not complete for start to dawn. Ok. Not much shit to spread here, here we go to the main topic. But before, lets have a pray for many tragedy and disaster happened at this sunday, such as train accident in Garut and Banyumas, also flood in Grobogan. May GOD save our last life..amen..open up yer eyes and stay alert!!! Hihihihi…. berbusa deh mulutnya!! emh, segera sumpal pake Vaginal Discharge!!voila!!yepz,, sepasukan manusia yang siap memekakan telinga dengan sound brutal. Continued with Misery, Furiex, Murder Veiled (Cepu) yang ‘cuma’ punya tiga personel tapi tetep sangar hingar bingar dengan sound death metal, Discord Parade dan Fallen Light yang ngangkat old school black metal. Check di sound drum nya. Emh, itu Totok nya mystis kah?
Then, we got Bandoso, black metal band come from Solo. Dan pas band ini maen, lumayan banyak massa yang slamin’ di moshpit. Hell jeah!! Abstain engga mau kalah. Masi aja ngusung tema sosial, band death metal Jogja ini tampil lagi memuaskan birahi, eh, telinga para headbangers yang udah keleleran keringetnya =p  Amreta with femme vox yang sekseh abesh nampil sebelum Innocuous. Band black metal yang digawangi si kembar Luluk dan Lukito ini belum juga nemu vox anyar yah? Apa emang sengaja gitu bro’? well, next, we got Mortal Scream. Band tua dedengkotnya JogjaCorpseGrinder. Move forward and here it is, the most waited band, eh, eh, iya engga? Heheheh… Death Vomit!! Yesh!! Abis ngeluarin album baru, barisan brutal death metal musician ini menggempur telinga dengan vox bule nya!!engga perlu dijembrengin lagi gimana sakitnya mereka. KEREN!! Ehem,,, brutal enough!!??!! Belom!!?? Tenang!! Calm down dulu bareng Drosophila. Sound gothic-doom yang bener-bener mencekam lengkap dengan sajen dan lilin di atas panggung. Your dinner had already served, and please, do not leave your dirty blood on my table!!!heuheuehuehu,,,eitz!! Sempat ngadat di sound sama mati lampu!!! What the hell!!??huhuhuhu,,,keren yah,lagi asik banging, tiba-tiba engga ada musik pengiring. Tapi engga lama, coz the problems fixed and we can move our feet again. climax yet? Nop!!! Coz Cranial Incisored performed next. Masi dengan sound yang teknikal brutal grind and kinda bit jazzy, hayah!!! Niy band bener-bener bikin orang yang dengerin lagu2 super duper complex-nya engga berkutik!! Engga sempat banging, engga sempat moshing, engga sempat bernapas!!! Huah!!! Ampuni dosa mereka Tuhan!!! Hehehe..kidding!! thus, Septicemia nongol!! Dan vox nya masi aja yang banting2 diri gitu di stage. Duh, bang, jangan dunk!! Atit!! Mantaph!! Huah!!! Itu aja yang sempat saia liat. Secara engga datang awal dan pulang duluan, banyak band bagus yang pengen saia liat, tapi terlewatkan!! Such as Funeral Inception, Salient Insanity, Killed on Juarez, Depravity, Mystis, Grind Buto, Anal Scream, The Potter, Sacred Flesh and many others!!ARRGGHHH!!!! Sebel sama diri sendiri!! Bunuh diriiii!!! Hikz… T_T
Few comment from Bandoso’s guitarist, he said that the out put sounds hadn’t maximal yet. Drumernya juga bilang, setelan drum kit-nya kurang pas. Emang siy, hal yang masi jadi kendala di gig Jogja, entah dengan tempat lain, yaitu masalah sound system nya. Dan engga nyaman banget kalo diselingi acara mati lampu. Engga banyak yang bisa dilakukan kecuali perbaikan2 yang diusahakan. Beberapa band yang tampil, sempat ilang di vocal nya. Venue nya enak. Luas. Cuma panash!! Heheheh,, But, both audience and bands, they give us best performance and attraction. Dan kalo saia pribadi bilang, banyak band dengan sound yang lebih variatif. Engga semonoton dulu. Emh, beberapa band black dan gothic juga engga sesangar dulu jeah?!! Kurang ‘gemerlap’ aja gitu. That’s major point, why we like those scene.hehehehhe..but nevermind, over all, we proud that we’re still living in this metal scene. With more progress, lets have a pray for the long live of metal!! Hell jeah!!! \( (Report & Foto by qusuth )

ASL, pls?

Biasanya kalo chatting dan ada cowok yang ajak kenalan, gwa paling empet. Apalagi nanya-nanya age/sex/location. Bukan apa-apa. Jam gwa online biasanya waktu orang tidur nyenyak. Dan penghuni dunia maya saat itu kebanyakan cowok-cowok iseng insom nyari happy hour di warnet (biar murah) dan gak tau mau ngapain lagi setelah bosen nge-bokep dan sedang ‘tinggi-tingginya’. Nah, kan butuh instrumen buat menyalurkan, tuh. Gwa gak mau dong, kalo gwa ngaku cewek dan dijadikan objek! Bukan parno, tapi gwa sering ketiban kayak gini. Paling kalo masih nanya dan nyecer, gwa cuekin ampe dia diem sendiri atau misuh ampe bego. Ketika sedang baik hati mode on, gwa tinggal klik kanan lalu ignore. Gampang. Si yammer itu bakal hilang dari pandangan; di room dan di window query. Itu kalo pakek IRC, fasilitas chat yang gwa pakek ampe sekarang selain Yahoo Messenger.

Tapi kalo lagi iseng dan kumat jahilnya, atau emang pengen chatting, biasanya gwa kasih ASL kalo si lawan nyebutin duluan. Bisa menyesuaikan. Gwa gak pernah boong masalah jenis kelamin. Hanya boong umur. Itupun ga jauh banget koq, paling setaun-dua taun aja =P

Pengalaman pribadi gwa, cowok seneng kalo lawan chattingnya lebih muda, beberapa hari sekalipun. Merasa diri lebih tau atau lebih bisa ngasih tau plus ngatur? Atau imbas sistem pallosentris? Entah ya. Tapi rata-rata emang begitu koq.

Jaman masih muda dulu sih gwa sering banget kopdar gembira sama manusia-manusia maya itu, satu lawan satu dan ga pernah se-channel. Males banget ngobrol di channel. Kenal operatornya pun one by one dan ketemunya juga sama. Pasca-kopdar lalu ketemu di room, baru kita ngomong rame-rame. Waktu gwa masih nge-kos di rumah tua belakang supermarket murah, tukang parkir di toko kaset sebelahnya ampe apal nomer rumah gwa gara-gara pernah seminggu disatronin temen chatting ampe 4 kali. Edan ya, kopdar frekuensi tinggi itu. Ga tau kenapa kebanyakan manusia maya yang mewujud itu masih keep in touch ampe sekarang. And no romance included! Karena kita emang cuma temenan.

Balik ke masalah ASL tadi. Karena selalu dianggap lebih muda, mereka suka sok jadi kakak atau abang ke gwa. Asik sih, karena sebagai anak pertama gwa gak pernah ada yang manjain (Aih! Gak pantes, Pit! Gak pantes!!!). Ga sukanya kalo gwa mengajukan pernyataan dan kemudian dibilang gak kredibel karena belum cukup umur. “Anak kecil, tau apa?!” Syalan, kan?! Kalo udah masalah itu, biasanya gwa jadi atos, kepala batu mati-matian mempertahankan argumentasi dengan jemari keriting sekalipun! Kebenaran harus ditegakkan, man!

Lucky me, kebanyakan mereka-mereka itu–yang disebut Mbak Nana sebagai headless but brainy–setuju aja (atau ngalah ama anak kecil yang gendud?) karena kegigihan gwa mempertahankan apa yang haq dan melawan yang bathil (HAH?!). Peduli setan lah. Setan aja angkat tangan ama gwa. Yang penting… it’s good to have your naughtiness and arrogance smilingly compromised!

It’s Jez Sumthin Kept 2 Long in da Back’f Ma Mind…

Gara-gara ceting ama temen lama, gwa jadi inget pernah ketemu seseorang yang sama-sama kami kenal di Stasiun Senen. Walaupun kejadiannya udah 3 taun lalu, rasanya baru kemarin ngalaminnya.

Dia adalah si apatis, gak peduli sama golongan ‘the have’, menjunjung tinggi persahabatan, rela mati demi teman dan (sedikit) menikmati hidup dengan caranya sendiri: nyantai abis dan PD dengan segala bentuk kekurangan. Walaupun cuma kenal chatting, gwa berasa udah kenal dia sejak bayi dari cerita-cerita orang lain. Gwa cuma pengen dia buka mata sedikit dan memandang hidup lebih cerah, gak melulu suram kayak petromak sekarat pas gerhana bulan dan lampu mati.

Beberapa tahun kemudian ada kesempatan ketemu. Setelah nunggu gak berkesudahan, akhirnya mahluk itu datang. Tapi… koq? Rambutnya di cat pirang, kaos polo-nya berlabel keren yang ga dijual di mal ecek-ecek. Jinsnya, dengan label kecil sekalipun, gwa tau itu Levi’s yang harganya lebih dari UMR pegawai pabrik di Jakarta. Dan sepasang sepatu basket Nike terbaru… Damn! Dia nginjek-nginjek duit dua juta kemana-mana!

Lalu dia ngasih ‘honor’ sebesar satu setengah juta, hasil nerjemahin surat permintaan barang (yang sebagian besar adalah notebook) dari perusahaan fiktif ke warung-warung online di internet beberapa tahun lalu. Walau gak cerita detailnya, dia ngaku usahanya yang sekarang ini bermodalkan hasil yang dia dapat dari ‘belanja nipu’.

Yah… manusia berubah. Kalo stuck disitu aja, percuma hidup. Perubahan untuk jadi lebih baik atau buruk tergantung pilihan mana yang diambil.Entah kenapa gwa ngerasa perubahan ini cuma bikin dia masuk ke jurang. Dan gwa jadi salah satu tangan yang mendorong…

Temenku..di Gunung Merapi online

Hampir setahun kita bersama dalam suka duka dalam banjir maupun kemarau dalam maupun luar, panas maupun dingin dari bodo jadi pinter,semua itu kita jalani bersama kesempurnaan hanya milikNYA, kita engga sempurna banyak selingkuh kanan selingkuh kiri..semoga apa yang kita jalani ini memberikan pengalaman bagi kita, dalam menjalani hidup kita nantinya setelah kelar dari merapionline” ini rutinitas tiap hari yang kita jalani dengan beberapa macam kejadian yang menimpa kita, seperti ;lahar panaz, erupsi,longsor, dan wedus gembel… semua itu hanya untuk Mbah maridjan kita… oke prend…setelah ini kita akan menempuh jalan kita masing2,,tapi gw engga akan lupa ma kalian semua,,luph yu all..caoooo