It’s Jez Sumthin Kept 2 Long in da Back’f Ma Mind…

Gara-gara ceting ama temen lama, gwa jadi inget pernah ketemu seseorang yang sama-sama kami kenal di Stasiun Senen. Walaupun kejadiannya udah 3 taun lalu, rasanya baru kemarin ngalaminnya.

Dia adalah si apatis, gak peduli sama golongan ‘the have’, menjunjung tinggi persahabatan, rela mati demi teman dan (sedikit) menikmati hidup dengan caranya sendiri: nyantai abis dan PD dengan segala bentuk kekurangan. Walaupun cuma kenal chatting, gwa berasa udah kenal dia sejak bayi dari cerita-cerita orang lain. Gwa cuma pengen dia buka mata sedikit dan memandang hidup lebih cerah, gak melulu suram kayak petromak sekarat pas gerhana bulan dan lampu mati.

Beberapa tahun kemudian ada kesempatan ketemu. Setelah nunggu gak berkesudahan, akhirnya mahluk itu datang. Tapi… koq? Rambutnya di cat pirang, kaos polo-nya berlabel keren yang ga dijual di mal ecek-ecek. Jinsnya, dengan label kecil sekalipun, gwa tau itu Levi’s yang harganya lebih dari UMR pegawai pabrik di Jakarta. Dan sepasang sepatu basket Nike terbaru… Damn! Dia nginjek-nginjek duit dua juta kemana-mana!

Lalu dia ngasih ‘honor’ sebesar satu setengah juta, hasil nerjemahin surat permintaan barang (yang sebagian besar adalah notebook) dari perusahaan fiktif ke warung-warung online di internet beberapa tahun lalu. Walau gak cerita detailnya, dia ngaku usahanya yang sekarang ini bermodalkan hasil yang dia dapat dari ‘belanja nipu’.

Yah… manusia berubah. Kalo stuck disitu aja, percuma hidup. Perubahan untuk jadi lebih baik atau buruk tergantung pilihan mana yang diambil.Entah kenapa gwa ngerasa perubahan ini cuma bikin dia masuk ke jurang. Dan gwa jadi salah satu tangan yang mendorong…

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s