Microsoft Hentikan OEM Office 2003

Jakarta, Microsoft menyatakan akan menghentikan persediaan OEM (Original Equipment Manufacturer) Microsoft Office 2003 per 30 Juni mendatang. Hal itu diungkapkan Eksekutif Microsoft, Eric Ligman dalam tulisannya di blog perusahaan.

Dikatakan Ligman, para mitra OEM Microsoft yang tidak memiliki lagi persediaan Office 2003, untuk ke depannya harus mengapalkan Office 2007. Ini merupakan bagian dari langkah Microsoft untuk mendongrak penggunaan Office 2007.

Microsoft menjadikan mitra OEM sebagai ujung tombok untuk mendongkrak penjualan Office 2007. Pasalnya, penjualan Office edisi sebelumnya tercatat relatif lambat selama 10 tahun terakhir. Sudah pasti hal ini menjadi masalah Microsoft.

OEM merupakan salah satu pilar utama bisnis Microsoft karena bisnis di segmen tersebut masih terbuka lebar. Office 2003 sendiri masih menjadi mainstream produk Microsoft dan para mitranya.

Dikutip detikINET dari Channelregister, Rabu (20/6/2007), pelanggan dengan volume lisensi besar (volume licensing) masih bisa menjalankan Office 2003 dengan cara mengaktifasi downgrade rights yang ada dalam kontrak mereka dari Office 2007.

OEM memiliki misi untuk memastikan pra-instalasi sistim operasi dan aplikasi pada komputer baru, server, perangkat mobile, dan konsumer elektronik lainnya.

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s