PenDAkianku Di SEveN SUmmIT of MerBabu MountaIN

Well, it’s gonna be a loooong text. Beware!

Hari jumat , tanggal 13 juni sekitar jam 8.00 WIB dan langsung meluncur ke cantigi tempat sewa2 alat mendaki punya anak UPN. habis JUmatan dianter doi buat ke jombor ,tapi gw nganter si arek dulu coz dia nitip kuda besinyah di t4ku,ketemu anak2 mau keterminal magelang , sumpah gw naek bis 2 tahun yg lalu baru kali ini naek kalo ga salah bisnya tu “SUharno” kayak nama guru esema gw, after that ..Segera packing, memasukkan barang-barang yang telah saya persiapkan sebelumnya ke dalam carrier dan memeriksa apa-apa saja yang kurang.cek2 peralatan … caoo menuju jombor, disana dah ada si arek yang make kaca mata dah kayak anak pantae asli..mau kegunung, si dian yang bwa si bombomnya, dan gerombolan barudak si dika ma salah satu temenna dika yg bernama rosi yang berenncana mau ikut, dengan diantar cowo2nya semua..bawa vespa ndog” perjalanan menuju ke terminal disambut para pengamen bis yang bernyanyi menyindir pemerintah…dengan kreatipnyah…. jam 2 bis dah nyampe terminal magelang , gw sedikti bingung dengan jurusan dan arah,,kekopeng maklum jarang ke terminal pakdheee….

Akhirnya ada tulisan SALATIGA di situ but ga ada bisnya…kata bapak2 disitu suruh nunggu,,,dan kita mulai nunggu tak lama kemudian bis kecil dengan nama “Tunas MUlya” mengantar kita menuju ke kopeng , dan kita berhenti diUMbul songo tempat wisata, sebagai jalur pendakian kita menjuju ke Tekelan salahsatu desa terkhir di G.Merbabu, ini potonya..(*dika ma rosi mana ya?)

åL370857

beberapa hari terakhir hujan selalu turun . Benar saja, setelah melewati pos Umbul songo hujan turun rintik-rintik. Setelah mengenakan raincoat untuk melindungi badan, kami tetap melanjutkan perjalanan. menuju ke desas tekelan menuju ke BAseCamp dan Posko Pendataan ,but Sayang sekali kamera harus dikandangkan agar tidak basah kena air hujan.

Setelah 1 jam perjalanan, akhirnya kami sampai di tekelan jam 6.30. Normalnya perjalanan menuju tekelan hanya membutuhkan waktu 30 menit, tapi karena stamina sudah mulai menurun karena jarang olahraga maka perjalanan membutuhkan waktu yang cukup lama juga para ibuk2 yang aku bwa ini agak lemes .. tapi mereka masih semangat menuju BAseCamP,samapi dibasecamp kita makan telor ma ngeteh di salah satu rumah warga disitu , yang anehnhya telor dadarnya warnanya aga sedikit item….tapi namanya jg perut lapar tetep makan ajah, sambil makan kita menunggu anak2 dari salatiga , yang notabene ( walah bahasane) sudah sering naek tu gunung, kahirnya datang jam 7an malam, yang sudah kenal ya kenalan yang belum ya ga usah , kita istirahat maen kartu ketawa ketiwi sholat, dsb, ni beberapa potoh perhjalanan gw

åL370862åL370997åL370998

Pukul 8.30 kita mulai memulai pendakian kita dengan berdoa , dan menuju ke Pos Pending ,Hujan masih turun rintik-rintik ketika kami memulai perjalanan , 1jam kita jalan ke pos pending , yang terkenal angkernya , kita istirahat disitu di pending, terlihat dika , dian sangat kelelahan, setelah istirahat kita melanjtkan perjalanan menuju ke pos bayangan satu , perjalanan memang makin lama makin terjal dan cauram, sampai di pos bayangan satu rasa capek terasa sekali kita tertinggal beberapa dari beberapa rombongan salatiga kita memang sengaja pelan 2 karena gw bawa orang yg baru pertama kali naekgunung , aku paksa sedikit2 dengan berbagai macam trik , akhirnya mereka bisa hampir sampai di pos 1 , karena mereka dah pada capek kita mendrikan di sisi tebing yang berwarna putih yang begitu indahnya, mendirikan tenda yang baru saya dapatkan beberapa hari sebelum perjalanan ini. Tak lebih dari 10 menit, tenda sudah berdiri dan barang-barang kami masukkan ke dalamnya.

Cuaca dingin dan capek adalah pasangan serasi yang melahirkan rasa lapar. Setelah masak sederhana namun nikmat, dalam sekejap makanan sudah habis masuk perut. pagi harinya adalah momen paling menakjubkan, terlihat tebing berwana putih panjang di kanan gunung dan terlihat rawa pening, dan pemandangan indah banget terhampar sepanjang mata memandang.

åL370901åL370880

paginya pukul 8 Ari, bagus , dan 2 orang temannya ingin melanjutkan perjalan ke puncak , para wanita tidak ikut karena udah pada capek dan aku yang nemenin mereka turun gunung nantinya, karena aku dah pernah beberapa kali sampai puncak,yah ga papa tapi gw seneng dengan para wanita ini , yaitu makananan melimpah ruah akhirnya kami jam 9 bongkar tenda trurun gunung dengan pota poto sepanjang perjalanan , ( Sorry ri dirimu hanya kebagian beberapa poto sajah) kami sebernanya mau menginap dipending saja , tapi karena terkenal angkernya, kita urung niat buat buka tenda disitu,

åL370995 åL370931åL370895

Sampai juga di Desa tekelan lagi jam 2 sore, kabut menanti kami dengan tebalnya, kami istirahat makan minum kopi , dan melakukan hal paling mengerikan yaitu mandi air Es , MakNyussss…rasanya tetapi habis itu terasa segar dan ringan, kloter pertama mandi Si dika, rosi aku, baru dian,,( ari mana?? Lagi digunung muncak dia..) , jam 5 kita turun lewat kebun2 penduduk , sedikit2 mengambil Ubi buat dibakar di umbul songo tempat kita rencana buka tenda buat nunggu ari , sampai umbul songo jam 5an dah gelap , langsung buka tenda habis itu makan lagi kita Bakaer sosis, disitu kami menunggu ari sampai minggu sore, dengan berbagai alamak2 seperti disamping tenda kita yang bawa Salon Speaker gede banget dikira tu hutan milik mereka dengan lagu2 dangdut pantura!! dan disco ga jelas, usuk punya usuk ada salah satu gerombolan siberat punya nama aji ( kayak nama doinya dian!wakaka) ternyata mereka itu nelayan, dari demak yang sengaja maen kegunung karena dah bosen dengan pantai, dikaa tuh yang diajak curhat..curhat apaan dick!! akhirnya gw sempat bingung ,bokap dah jemput ari belum turun gunung, akhirnya ari yang rencana kalo belum trurun mau nginep di losmen ( mau cari Pluss2 kali? murah ri disitu mahassiswa cuma 20000, kalo mahasiswinya yang 500000,,wakaka larang) akhirnya bokap datang pas ri turun juga, akhirnya jam 6 kali pulang menuju jogja,,dianter oleh bokap ma nyokap, 3 wanita turun jombor aku ma ari turun dipogung, bokap kasih uang saku 100rebu, alhamdulihah …. ehehe

thanks ma prend..its is a amazing adventure, without hungry with you (dika,dian,rosi) and i give you amazing scene ( ari ) kamu telah sampai Seven Summitnya Merbabu MOuntain, jangan kapok bro…

by_QusutH


åL371012åL370888åL370891




This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

6 thoughts on “PenDAkianku Di SEveN SUmmIT of MerBabu MountaIN

  1. kalo di pikir2 lagi…kita tu gak naek gunung tp piknik,betul? makanan melimpah ruah,setiap makan selalu ada tambahan menu; sosis.entah di bakar maupun di rebus breng mie. itu yg namanya naik gunung?wakakakak…

    tapi asyik booo…yok kpn2 naek lagi,masih penasaran ni ma puncak merbabu.

  2. wehehehe…ya ya kayak piknik ,, yah tapi wareg kok, ga usah cari warung buat makan…hehe, wah ga pernah ketemuy kamu lagi ya ros si guros rosi.. setelah naek gunung itu.. km jangan2 kembali kegunung itu untuk bertapa…mencari jati diri,wekeekek

  3. wahahaha… salam Rimbaa…

    wah jadi kangen juga ke merbabu…
    terakhir kemerbabu 2 bulan yang lalu tuh, saya berdua dengan teman dari semarang n ndak bawa apa2 nginep di jalur jalan setan, nyari tempat yang terlindung dari angin, maklum ndak bawa tenda…

  4. wekeke..jalur setan ya bro, ga ngeri2 amat kok jalurnya..dah aman,, besok2 bawa tenda ya brur,,,biar lebih aman gituu

  5. oke hehehe… tapi asik brow ndak bawa tenda, pas mau tidur ngeliat langit bintang semua hehehe…

  6. Coba naik lewat jalur Selo Boyolali, medannya dimulai lewat perkampungan, hutan lebat dari gerbang sampai pos 3, pos 3 sampai puncak melewati sabana 1 dan 2, memang lebih terjal, tapi bonusnya lihat dari dekat langsung G.Merapi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s