Kabar terahir Telkomflash Unlimitid

Sudah hampir 1 bulan ini, saya mengalami masalah koneksi dengan Telkomflash unlimited professional. yaitu selain koneksinya yang sangat lambat, sering putus sendiri, dan terkadang tertulis “Device not found”. Padahal saya dapet sinyal UMTS atau HSDPA antara 3 sampai 4 bar.

Pada hari Kamis siang kemarin, saya mengunjungi Grapari Slipi, dapet counter 5 dengan CS yang cukup ramah dan manis. Kemudian saya sampaikan keluhan saya, mengenai lambatnya koneksi Telkomflash, padahal sinyal yang saya terima tertulis “Signal strength: Excellent”.

Menurut CSnya memang bandwidth dari internet unlimited sudah sangat membebani jaringan Telkomsel, sehingga jaringan yang ada, menjadi “overload”. Dan korbannya, semua pengguna jaringan tersebut, terutama pengguna internet.
Oleh sebab itu, bandwidth untuk internet unlimited dikurangi, dan permintaan koneksi baru, untuk sementara dihentikan dulu. Sampai nanti perluasan jaringan Telkomsel selesai.

Ketika saya tanyakan upaya apa yang bisa saya lakukan, agar koneksi internet tidak separah ini.

Dia menjawab agar saya mengganti kartu unlimitednya, dengan kartu berbasis waktu atau kartu berbasis volume. Dan kartu unlimited saya otomatis menjadi mati karena tidak digunakan lagi.

Ketika saya kejar apakah dengan kartu basis waktu atau basis volume koneksi akan menjadi baik? Dia tidak bisa menjawab.

Ketika saya sampaikan permintaan untuk menurunkan grade kartu dari Professional ke Advance. Karena percuma saja menggunakan grade Professional, kalau koneksinya sama dengan koneksi dial-up.
Dia malah menolak. Alasannya karena aplikasi baru sudah tidak ada lagi, dengan sendirinya mutasi kartupun tidak bisa.

huh…jadi kecewa…..

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Kabar terahir Telkomflash Unlimitid

  1. saya juga bingung baru 4 hari aktivasi tapi belum bisa menikmatinya. sinyalnya putus2, belum lagi HSDPA/3Gnya sinyalnya paling2 2-3 bar terus berganti dg GPRS silih berganti tapi lebih banyak putusnya.
    sudah sy call ke 111 dijawab dg baik bhw saat ini sedang ada perbaikan dan persoalan saya akan segera dilaporkan ke teknisinya.
    Tapi kemudian sy menjadi was2 setelah mencoba cari informasinya di internet dan ternyata persoalan sinyal yg kedap kedip ini bukan hal yg baru. Sampai kapan masalah ini selesai? custumer servisnya tidak dpt enjawab.
    Selama ini sy pake indosat Im2 kemudian pindah ke Telkm Flash dg alasan klasik, indosat lelet.
    Saya tdk tau kalo telkom tetap seperti itu terpaksa sy pindah lagi api ke mana yg baik?

  2. tulisan ini dibuat September 22, 2008, sekarang sudah 3 september 2009, aneh kok telkom Flash masih nerima pendaftaran, pdahal kalao ndaftar pasti kecewa. lemotnya telkomflash bisa dipastikan karena persoalan bandwit yg sdh overloud. seharusnya pihak manajemen menghentikan pendaftaran kalao soalnya ada disana, tapi kalo persoalannya bukan pd bandwit berarti ada masalah lain. masalah apakah itu? apakah masalah manajemen atao apa?

Leave a Reply

