tips dan trik buat seminar…

doh.. akhirnya jadwal keluar juga..senin jam 10… berlangsung dari jam 10.00 sampe kira2 jam …., huhu, lama ga ya? di ruang sidang 2

Pas sesi pertama dimulai, s menyampaikan presentasinya, berikutnya adalah tanya jawab, makanya  mengedarkan kertas2 gak jelas yang berisi.. tips dan trik seminar… untuk diisi para audiens

Berikut adalah tips yang berhasil dihimpun, hehe

Jangan pilih dosen penguji yang “aneh”, dan ntah pa pa..
Usahakan presentasi aga lama, biar waktu tanya jawab berkurang.. Juga, sesuaikan jumlah slide dengan waktu yang diberikan untuk presentasi (25 menit), kalo slidenya kebanyakan, jadi ngebut, dan kalo slidenya terlalu sedikit, langsung masuk sesi tanya jawab.. doh!!
Hadirkan penonton bayaran untuk menanyakan pertanyaan yang telah terskenario, berikut jawabanya.. mmm mungkin biar keliatan sekil ketika menjawab, hehehe
Jangan undang seseorang yg ambisius penanya, kecuali dalam keadaan tubuh terikat, terbungkam dan dibawah pengaruh obat tidur.. (ini trauma kayanya  )
Presentasinya yang lama, tapi jangan memberikan terlalu banyak (nah lo.. ?), biar ga nimbulin banyak pertanyaan *conflicting dengan poin sebelumnya ;)*
Dandan dulu paginya, pastiin tampang memelas dan menderita. Kali aja pengujinya jadi ga tega nanya yang anehaneh.
Jangan lupa makan dulu, Jangan tiru kasus lely-dibond di presentasi seminarnya lely  *blom tau maksudnya*
Jangan lupa sediain konsumsi. Buat jaga2 kali aja penontonnyamembrutal (katanya buat nyogok.. haha)
Serahkan dirimu sepenuhnya (e.g “Aku pasrah“) dan terus tersenyum  , kali2 penguji kasian karena dikira gila.. waduh..
Tidur yang cukup di malam sebelumnya, ga asik kan kalo tiba2 ketiduran waktu presentasi (emang ada yang pernah ya??, mantap).
Konsumsi untuk penontonnya yang banyak, hehe
Cari penguji yang ga ngerti sama topik TA mu, bisa di boong2in..  .. duh jahat
Tulis judul yang saling berhubungan tanpa spasi agar dosen penguji tidak salah paham dan berdebat.. (ini terjadi ketika dosen pengujinya bram menyinggung judul.. “kamu kan membuat business… <process management>”).. haha
Jangan menggambar simbol2 aneh seperti jajar genjang, hihihi, jika penguji terlanjur menyebut simbol yang salah itu, ikuti saja, dan sebut simbol itu sebagaimana dosen penguji menyebutnya
Terakhir.. Jangan  cupu , karena bakalan ngerusak acara dan nyebarin selebaran ga penting.. hehe

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “tips dan trik buat seminar…

  1. masiadalagi Yud :
    1. Iket dasi dari malem, jadi paginya langsung slep, ga ribet iket2 lagi
    2. semir spatu & cucikaoskaki, ga enak dong lg sminar audience minggat gara2 baubau dari kakilu
    3. Yang trpnting, berdo’a, sholat hajat & sholat tahajud dulu Yud, biar lebih afdol
    4. Ijin ortu adek kaka kakek nenek om tante tetangga dsb biar kamu dikasi lancar…
    5. jangan ampe ktinggalan bro materi presentasimu,jangan gara2 KLBK jadi ga lulus sminarmu
    adios, siyuu moro..

    *Note :
    KLBK ==> Kbiasaan Lama Bersemi Kembali ==> Pikun bin Lupa

  2. WEKEKE…

    dari hasil seminar kmrn ada satu tips lagi..

    1. Jawab aja pertanyaan dosen ..walaupun dosen ga ngerti

    2. tambah snack….
    3. sediakan kursi tambahan
    4. bawa genset kalo mati lampu,,,
    5. cari dosen yg akur,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s