Program bikin barcode 2D buatan local

Terinspirasi dari web ini :
http://mobilecodes.nokia.com

Lahirlah ide bikin versi offlinenya..

Dengan program yg gw berikan percuma ini, kita bisa bikin barcode jenis QR dan Datamatrix secara offline, yang nantinya bisa di scan pake kamera hp biasa.. ^^

FYI, di jepang dan negara2 maju lainnya, mereka sudah banyak menempatkan barcode ini di tempat2 public yg isinya berupa alamat website untuk keterangan lebih lanjut, juga dikartu nama, dibaliknya dicetak barcode jenis ini(2D barcode) sehingga memudahkan orang yg ingin memasukkan detail contact dari kartu nama ke hp..

Tujuan gw buat program ini sih aslinya biar orang2(khususnya org indo) tergerak untuk membudayakan menggunakan barcode ini, karena selain terbukti padat informasi(1 barcode bisa menampung +- 1000 char), juga cara ini seru! Rencananya bakal gw post ke http://mosh.nokia.com

Untuk pembelajaran, sekalian gw sertakan juga Source Code nya dalam bahasa C#
Tapi jangan diketawain ya, soalnya ini pengalaman pertama gw pake C#, gw baca2 dari artikel internet doank.. >_<

Download program :
http://rapidshare.com/files/156849853/MobileCodes_Clone_Release.rar

Download source :
http://rapidshare.com/files/156857140/Mobile_Codes_SC_Release.rar

Untuk terwujudnya program ini, gw kudu thx sama :
– Orang2 yg pake program ini.
– Orang2 disekitar gw yg ngedukung gw maupun yg maw ngancurin gw (bener2 thx man buat ngebuka mata gw!).
– Teknologi internet khususnya world wide web.
– MS VS (C#) & teknologi .NET.
– Partitek buat nice SDK nya (http://www.partitek.com).
– VMWare buat nice thinstall nya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “Program bikin barcode 2D buatan local

  1. makasih mas, salut juga punya kemauan agar membiasakan dengan budaya membarcodekan, hehehe saya yang pertama dukunggg Merdekaaaa

  2. Wah bukan PERTAMAX ni… wah jadi yg kedua…

    wah salut sama si mas ni… ok saya yg kedua dukung mas… lanjuuut.

  3. mas saya mau tanya,punya g source code barcode untuk yang 2 dimensi contoh: datamatrix, yang bisa di pake di visual basic,saya sangat membutuhkannya.mohon dikirim ke e-mail saya mas, trima kasih. ( refihitech83@gmail.com )

  4. mirror in ke indowebster ato web lainnya dunk, rapid terlalu banyak perketolnya :berbusa:

Leave a Reply

