Top 10 Online Mapping Tools

10. HousingMaps – Salah satu teknologi  online mapping tools yang paling berhasil, HousingMaps adalah virtual Mashup dari Craigslist dan Google Maps. Sebagai alat untuk mencari real estate untuk dijual atau sewa, ada beberapa pilihan yang lebih baik secara online. Intinya adalah sederhana: ekstrak daftar favorit Anda, tambahkan Google Maps API dan mendapatkan visual peta properti. Serupa lainnya termasuk mashup Chicagocrime.org (Google Maps & statistik  kejahatan  di Chicago) dan DoubleTrust.net (pencari Google dan Yahoo! Secara bersamaan).

housingmaps.com

9. Maporama – Online Mapping Tools ini berbeda dengan website lain karena kemampuan untuk memilih peta ukuran dan style-nya. Ini termasuk layer seperti taman, komersial dan kawasan industri dan bahkan nomor jalan. Untuk pemetaan jarak dari A ke B, Maporama menyediakan banyak pilihan, seperti: jarak terpendek, tercepat, dengan kaki atau dengan kereta bawah tanah. Maporama saat ini merupakan layanan premium berbasis lokasi di Eropa.
world.maporama.com

8. WikiMapia – Online Mapping Tools ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan tentang semua tempat di bumi. Anda dapat menandai lokasi dan memberikan data yang spot di salah satu dari 64 bahasa yang didukung dan menambahkan link ke halaman Wikipedia. WikiMapia sekarang memiliki lebih dari 1,5 juta tempat-tempat yang telah ditandai.
wikimapia.org

7. Google Street View – Street View menjadi salah satu yang paling populer dan menarik di lingkungan Online Mapping Tools. Tools ini menyediakan 360° panorama view street-level, sehingga memungkinkan untuk melihat kota tertentu di permukaan tanah. Street View menawarkan pemandangan kota-kota di Amerika dan sekarang telah mencapai Prancis, Italia, Australia serta Jepang. Kamera pada mobil yang diambil dari kota-kota besar dilihat dari berbagai negara, dengan menawarkan beberapa bahkan diantaranya merupakan gambar aneh atau gambar lucu dari Street View. Ada kabar Google akan menyewa 300 driver untuk melakukan pemetaan Street View di Eropa dan mulai mengumpulkan lebih banyak gambar untuk render 3D.
google_street_view

6. Multimap – Baru saja dibeli oleh Microsoft, Multimap menawarkan tingkat peta jalan untuk Amerika Serikat, Inggris dan kebanyakan negara Eropa. Anda dapat mendapatkan stasiun kereta api, Wi-Fi Spot dan parkir untuk hampir setiap tujuan yang di cover oleh Multimap. Untuk yang doyan banget berpetualang, Multimap menawarkan layanan melalui mitra kerjanya. Diantaranya lokasi restoran, kereta dan layanan pemesanan hotel, SMS alert cuaca atau kemampuan untuk membeli cetakan bersejarah atau foto udara. Salah satu fitur menarik lainnya adalah overlay dengan Wikipedia sehingga Anda dapat mengakses artikel yang telah digeotagging pada peta.
multimap.com

5. MapQuest – Membuat peta dan arah dengan cepat secara on the fly, MapQuest adalah kemampuan terbaik dari layanan ini sejak pertama kali dilaunching, hal tersebut memperkuat posisinya sebagai pemain terbaik di industri Online Mapping Tools. Fitur utama termasuk FindIt (menemukan bisnis di kawasan tertentu), Maps (membuat peta lokasi berdasarkan alamat atau bujur / lintang) dan Driving Directions (menghasilkan rute dari A ke B). Panduan kota menawarkan informasi tentang lokasi belanja, hiburan dan bahkan foto anak-anak yang hilang di suatu daerah. Untuk pelancong, Leisure menyediakan scenic drive, peta Taman National dan kemampuan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan peta pribadi.
mapquest.com

4. Ask Maps – Ask.com sebelumnya menggunakan produk mereka sendiri, namun saat ini memanfaatkan Microsoft Virtual Earth juga digunakan oleh Ask Maps, Business Search, Smart Answers dan Ask City. Ask Maps menawarkan, antara lain, membantu arah dengan Auto-fitur Drive, yang menampilkan animasi keseluruhan rute. Ask City memiliki dua fitur dua mode – street and aerial view – serta kemampuan untuk mencari lokal bisnis, atau film serta semua kegiatan di seluruh Amerika Serikat.
ask.com/maps

3. Live Search Maps – Mesin pencari dari Microsoft memiliki fitur unik dimana Anda bisa membuat sebuah point di peta dan memudahkan Anda untuk berbagi dengan orang lain. 3D Cities menampilkan render bangunan and objects dengan resiolusi tinggi yang sangat detail. Anda dapat mengeksport data pribadi ke dalam alat navigasi apapun dan melihat peta yang dihasilkan dengan Google atau Platial. Selain itu, Anda dapat mengambil sebuah RSS feed dari lokasi manapun.
maps.live.com

2. Google Maps – Google API mungkin bukan salah satu yang terbaik di industri Online Mapping Tools, tetapi tentu yang paling populer, aplikasi yang powerful seperti Google Ride finder, Goggles atau Petrol Prices. Ada beberapa view mode (Maps, Satellite, Terrain, Street View dan Traffic) dan pengguna juga dapat mencari bangunan, lokasi bisinis atau atraksi kota tertentu.
google maps

1. Yahoo! Maps – Yahoo! merupakani salah satu aplikasi terbaik untuk memandu petunjuk jalan. Dengan GUI tampilan Flash yang enaik di mata, Lokal Maps datang dilengkapi dengan petunjuk arah multipoint dan informasi lalu lintas secara langsung. Selain itu, Anda dapat memasukkan nomor telepon Anda dan petunjuk arah akan dikirim langsung ke ponsel Anda. Driving directions ini dapat dicetak di atas kertas sehingga lebih memudahkan pengguna yang bepergian dengan mobil.

from:iniGIS

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Top 10 Online Mapping Tools

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s