hari interview yang aneh…

status msih tetep pengangguran ceria nan penuh tauladan dan sopan santun..
ga kerasa dah hampir satu bulan status mahasiswa gw officially blew up..
oh ya..minggu kemaren sih alhmdulillah ada jga perusahaan yang mo manggil gw buat interview…

awalny sih ketika gw lagi maen jalan2 ke mall ma doi  gw ditelpon oleh mbak2 dari bumi buat interview pertama di hari selasa dan dengan bijaksana gw me-reply ” besok bisa  mba… skrng gw lagi di t4 nenek “boong”” jujur aja itu pertma gw kagok. pas di mall je dan ternyata sama mbak-mbak-bersuara-renyah-dari itu berkata “baik..bisa kita undur kok..hmmmm gimana klo lusa bisa ga..??”

jugraaaakk…..

gw kirain dy bakal ngomong mnggu depan,eh ternyata dmundurin cuma dua hari doang…baeklah, karena gw msih rada beradab dikit,ga mungkin dong gw minta mundurin jadwal lagi..dan akhirnya,
eing ing eng..
setelah terdelay pesawat di erport adisucipto , dan akhirnya di malam rabu gw nyampe dan numpang nginep d t4 dika trus ditraktir makan malem+sarapan pula(hohoho…tenkyu ya sha!!)
selaen itu beliau pun berbaek hati menunjukkan gedung dimana eksekusi wawancara bakal dilakukan esoknya…
dan di hari kamisnyaa….setelah ngaca bolak-balik,trnyata dandanan gw pas pake setelan dasi+kemeja lengan panjang+pantofel, jauh dari bayangan gw akan eksmud masa kini,malah lebih mirip tukang sales panci yang barangnya dah g laku-laku dua taon..hehe =p

dengan langkah gegap gempita gw jalan dari kostan resha ke plaza permata,,sempet makan siang dulu di McD(damn…jatah 1 hari makan gw nguap cuma buat 1x makan…aq shock!).and finally,,pukul 13.24 gw nyampe di gedungnya…ngomong klo ke mas satpam klo saya ad wawancara jam 14.00…lalu si mas satpam nanya lagi,”di lantai berapa dan dengan sapa??”

siiiiiiiinnnngggg………sunyiiiiiiiii….
gw lupaaaa…..!!!

akhriny stelah meyakinkan ke pak satpam, klo gw bukan teroris,tukang semir sepatu,peminta2 sumbangan bwt panti jompo atopun sales panci akhrnya gw bisa ktemu dengan HRDnya..hufffhh…
yaah resikonya sih,,gw hampir kehilangan 20 menit wktu berharga gw yang seharusnya bisa gw pake buat nyiapin diri sebelom interview,,dan celakanya pas mule interview mental dan psikologis gw msih rada berantakan…

hohohoho..
eh mbak2 interviewer-ny dateng..
woooww…she’s beautiful,smart, dan baek lagi,senyum mulu =D
klo gw pkir sih mungkin dy rada kaget,shrusnya yang diinterview orang, kok ini malah ada kaktus kecelup aspal yang dateng…
yap…gw ditanyain maecem-macem..mulai dari jelasin ttg diri sndiri,trus nanya2 ttg CV,pengalaman di kampus ngapain aja,kekurangan dan kelemahan diri, dan laen-laen..cuma ada bebrapa perntanyaan dimana jawaban gw mngkin rada bodoh..

mbak-mbak-interviewer-cantik-ramah: u’r educational background is from engineering IT, so mining would be definitely a new world for u…i wanna know how far do u know about mining it self???
yudAaSMARAGganteng: (dengan pede-ny ngejawab)..i know nothing (pake nyengir pula..)
mbak-mbak-interviewer-cantik-ramah: hoo..???
mbak-mbak-interviewer-cantik-ramah: u apllied for the GIS  program in bumi,so what do you know about bumi resources..??
YudaGantengAsmara: (dengan nyengirnya ngejawab) i dunno alot bout bmi (pake pede pula)…hmmmm,,,i only know that it’s a multinational company and it’s located PIT in kaltim…and Jakarta Representative office (jawaban terbodoh abad ini…)
mbak-mbak-interviewer-cantik-ramah: is there another else??
YudaGantengASmara:nope..(sembari senyum-senyum mesum g jelas)
mbak-mbak-interviewer-cantik-ramah:owke..(dalam hati, mngkin beliau berkata “beneran dah,kaktus hari gini jga dah bisa ngomong…salah orang nih kite ngundang”)

akhrnya…
stelah kurang lebih 45 menit,,interviewnya kelar juga…
kata mbakny sih, pengumuman bkal dikasih tau sminggu setelah interview…
doakan gw diterima yak!

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “hari interview yang aneh…

  1. hahaha…..parah lo, betewe kenalin tu mbak2 yang ramah dan cantik..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s