Microsoft Office 2010 – Konsep Baru?

Pada tanggal 15 April 2009, yang lalu Microsoft melalui Chris Capossela, salah satu wakil senior Microsoft mengumumkan versi produk Office terbaru yang sebelumnya dikenal dengan nama Microsoft Office 14, akan di release di pertengahan tahun 2009 ini.

Bukan hanya itu, versi baru Ms. Office ini juga menyertakan Office web applications yakni Ms. Office versi online yang dapat digunakan melalui browser, sama seperti Google Docs.

Lalu hal baru seperti apa yang coba ditawarkan Microsoft dengan merilis versi baru Officenya ini?



Seperti disinggung sebelumnya, selain versi desktop, office 2010 juga tersedia versi online, jadi user bisa menggunakan Ms. Office ini dimanapun dengan menggunakan browser, ini mungkin sebuah jawaban Microsoft untuk Google yang telah sukses merilis

aplikasi office onlinenya Google Docs, hal ini sekaligus memulai sistem komputasi baru Cloud Computing, yang di gaungkan oleh Google sebelumnya. Rencananya Office versi online ini mencakup Word, Excel, PowerPoint dan OneNote. Di versi baru ini Visio, OneNote dan Publisher juga akan memiliki sistem menu ribbon seperti terlihat di versi Office 2007.

Mengenai fitur baru apa saja masih belum dapat digali lebih lanjut, namun berikut screenshots yang bisa menggambarkan bagaimana kira-kira tampilan Ms. Office yang baru ini:




This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s