Ironis …Masih Ada Warga Perbatasan (Indo-malay) yang Tak Kenal Capres RI

Pemilihan presiden yang hanya menyisakan waktu kurang lebih beberapa hari  lagi, ternyata masih belum banyak di pahami dan terkesan disambut dingin masyarakat terutama Perbatasan! Kalimantanbarat..
Bahkan sebagian warga di perbatasan yang malah sama sekali tidak mengenal siapa calon presiden yang akan dipilihnya 8 Juli mendatang..
Berbagai iklan dan sosialisasi yang digembor-gemborkan tiga kandidat pasangan calon presdien RI sama sekali tidak terasa di kawasan perbatasan Kalimantan Barat dengan serawak Malaysia.
Masyarakat perbatasan, yang banyak mengantungkan ekonomi keluarga di Malaysia, justru menyambut dingin pesta akbar pemilihan presiden di negaranya sendiri dan lebih memilih memikirkan bagaimana mencari nafkah untuk keluarga mereka.
Minah salah seorang warga Kecamatan balai karangan yang kesehariannya bekerja sebagai kuli pikul barang di border Entikong Kalimantan Barat dan Tebedu Serawak Malaysia, mengaku sama sekali tidak mengatahui akan ada pemilihan presiden.
Bahkan Minah mengaku sama sekali tidak mengenal siapa calon presiden yang akan dipilihnyanya nanti. Saat pemilihan caleg beberapa bulan lalu Minah mengaku ikut memilih, namun siapa yang dipilih dan siapa yang menang ia sama sekali tidak tahu dan tidak peduli.
“Yang saya pikirkan bagaimana setiap hari bisa mendapat objekan dan mendapat uang ringgit malaysia atau Rupiah, buat kebutuhannya sehari-hari, itu saja,” kata Minah ketika ditemui, Sabtu 27 Juni 2009.
Ketidak tahuan minah ini wajar saja, karena Hampir disepanjang ruas jalan di kawasan Kecamatan Balai Karangan dan Entikong Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat daerah yang berbatasan langsung dengan Serawak Malaysia, tidak terlihat ada terpasang baliho bergambar pasang calon presiden yang sedang bertarung merebut hati masyarakat saat ini.
Wajar jika masih ada sebagian besar masyarakat di kawasan perbatasan ini yang sama sekali tidak mengetahui tentang pilpres dan mengenal siapa calon presiden yang saat ini mencalonkan diri dan tengah merebut hatinya selaku rakyat Indonesia.

Laporan: Mochamad Bayu | Pontianak (antv)* VIVAnews

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s