Analisa & Metode Fingerprint

Fingerprinting, proses ini sama dengan identifikasi seseorang yang belum dikenal dengan mengambil ciri khusus sidik jari dan kemudian membandingkannya dengan sebuah database sidik jari. Perbedaanya adalah dalam sidik jari yang nyata, penegak hukum menggunakan sidik jari untuk melacak tersangka kriminal. Sedangkan dalam jaringan komputer, sidik jari digunakan oleh para penyerang untuk menyusun data-data dari targetnya dengan cepat. Fingerprinting menyediakan ciri-ciri pasti yang menentukan dari sebuah sistem operasi. Sebagai contoh, Nmap memiliki pengetahuan dari 21 ciri dan perbedaan-perbedaan dari versi Linux.

Metode-metode lain dari penentuan suatu sistem operasi umumnya menggunakan perkiraan sebab mereka menggunakan metode pada level aplikasi.

Nmap fingerprint adalah sebuah sistem dengan 3 step.

  • Pertama, kemampuannya sebagai port scan untuk menemukan satu set open dan closed TCP dan UDP port.
  • Kedua, kemampuan untuk melakukan generate bentuk paket-paket kemudian mengirimnya ke remote host dan mendengar tanggapannya.
  • Ketiga, menggunakan hasilnya untuk diolah dan menemukan masukan yang sesuai dengan database yang dimilikinya.

Alasan mengapa suatu perusahaan menciptakan fingerprint atau memproduksinya.

Melihat fakta dari perkembangan teknologi sidik jari yang semakin lama semakin pesat dan dibutuhkan oleh semua sektor bisnis serta lembaga-lembaga lainnya, maka fingerspot.com hadir sebagai penyedia solusi dan pengembang teknologi sidik jari. Hadirnya fingerspot.com tidak lepas dari visi kami yaitu menjadi penyedia solusi dengan teknologi sidik jari yang terbaik dalam region kami yang mana mampu memberikan solusi yang tepat bagi para developer dan pelaku bisnis sehingga dapat memasyarakatkan teknologi pengenalan sidik jari menjadi suatu solusi yang murah, produktif, dan efisien.

Untuk mencapai dan mempertahankan visi tersebut kami berusaha secara konsisten menjalankan misi kami :

  • Menjaga konsistensi pada quality, service, solusi-solusi yang terdepan serta up to date
  • Menjaga variasi produk kami sedemikian rupa sehingga selalu uptodate dalam perkembangannnya dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam peningkatan kualitas produk.
  • Selalu menjaga hubungan yang baik, sehat dan berkualitas dengan pihak-pihak yang berkompeten di dalam pengembangan teknologi sidikjari.

Kesimpulan :

Menurut saya dengan semakin berkembangnya teknologi di Indonesia sudah banyak perusahaan yang menggunakan fingerprint, dan fingerprint juga berhubungan dengan SIM, sebab dengan adanya fingerprint suatu perusahaan dapat mengetahui kedatangan karyawan-karyawannya tanpa harus memantau langsung. Selain itu juga dengan adanya fingerprint karyawan tidak bisa melakukan penipuan dalam hal kehadiran. Sehingga ketertiban dan semua kelangsungan perusahaan yang berkaitan dengan kepentingan perusahaan yang berhubungan dengan kehadiran karyawan dapat  teratasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s