FLICKR MEMBUKA APP GARDEN

Flickr sejak tahun 2004 telah memiliki Application Programming Interface (API) yang memberikan para pengembang kemampuan untuk menciptakan aplikasi untuk berinteraksi dengan situs tersebut. App Garden memberikan tempat yang teratur bagi para aplikasi ini untuk berkembang dan menemukan pengguna baru. Perancang aplikasi bisa mendapatkan sebuah kunci akses untuk memanfaatkan layanan baru ini dan menerbitkan aplikasinya. Sebuah aplikasi bisa berupa situs, program untuk komputer ataupun untuk sebuah smartphone.

Semua aplikasi di App Garden telah ditandai untuk mempermudah pencarian dan situs ini mudah untuk digunakan. Aplikasi yang sudah ada bermacam-macam jenis dan fungsinya untuk dapat menggunakan Flickr dengan cara yang bervariasi. Contohnya Mobile Fotos untuk melihat dan mengunggah foto dari iPhone, Flikriver yang memajang aliran foto dengan latar hitam, dan Picnik untuk mengedit dan menambahkan efek kepada foto yang disimpan di Flickr.

Tidak seperti App Store yang memiliki proses verifikasi yang ketat, Flickr hanya meminta para pengembang untuk mematuhi batasan hak cipta dan guideline komunitas. Selain itu Flickr tidak bertanggung jawab atas aplikasi yang terdapat di App Garden. Ketika memilih aplikasi dari App Garden, pengguna akan dialihkan langsung ke situs aplikasi yang bersangkutan.

info menarik tentang fitur flickr terbaru nih..moga2 berguna thumbsup_anim.gif

One thought on “FLICKR MEMBUKA APP GARDEN

  1. Waaaah,,,,makasi yah, infonya..
    sip!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s