WiGig, Teknologi Transfer Nirkabel 7 Gbps tahun depan !

https://i2.wp.com/learners.in.th/file/s5110513010/wigig.jpg

WiGig Alliance hari kamis kemarin mengumumkan spesifikasi teknologi terbaru mereka. Format Nirkabel WiGig merupakan format lebih padat untuk mentransmiterkan data dengan kecepatan diatas wifi. Kecepatan di klaim mampu melesat antara 1Gbps sampai dengan 7Gbps, 10-70 kali lipat dari kecepatan Wifi. Kabarnya dengan WiGig ini nanti sangat dimungkinkan untuk menggunakan Display port, HDMI Port, PCI Expreess data secara nirkabel.

WiGig juga akan kompatible dengan Wifi dan jaringan wireless lainnya sehingga dapat dikompatibel dengan peratalan -peralatan yang mendukung wifi. Kecepatan transfer WiGig menurut WiGig Alliance akan sangat efektif pada jarak 100m, dan cocok untuk digunakan di rumah, seperti Home Theater.computer dan peralatan proyektor lainnya.

WiGig Alliance mengumumkan teknologi WiGic ini akan mulai diimplementasikan pada peralatan digital pada awal tahun 2010 nanti. Untuk dapat didukung untuk implementasi standar international, WiGig Alliance mulai mengandeng beberapa produsen seperti AMD, perusahaan korea SK Telecom, TMC, dan akan menyusul Nvidia, Intel, LG, micr*soft dan Samsung.
Dengan teknologi nanti akan sangat memungkinkan men-transfer data-data besar dalam hitungan detik, sehingga menurut WiGig Alliance sangat dimungkinkan untuk mentransmisi Video Kualitas tinggi secara wireless tanpa kabel. Tampaknya TV maupun Monitor dimasa depan akan tersambung secara wireless dengan cpu atau video player. Selamat tinggal kabel !

3 thoughts on “WiGig, Teknologi Transfer Nirkabel 7 Gbps tahun depan !

  1. mabtab,nice inpo :mgreen:

  2. mantab maksudnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s