modem aha esia (olive V-ME110) bisa dipake di ubuntu 10.04

buat yang belom tau aja. mau share cara ngonek kan modem aha esia (olive V-ME110).
caranya mudah banget 

– pertama colokkan usbmodem ke komputer/laptop.
– Abis ntu tunggu mpe muncul ikon di desktop.
– trus setelah muncul klik kanan ikon itu trus di reject.
– setelah itu klik System >> preference >> networok connection. trus pilih mobile brotband,
klik add.. trus kalo udah kedeteck (yg saya coba langsung kedeteck) itu provider cdma nya, kalo blm kedeteck klik foward aja trus pilih yg paling bawah (yg selain gsm).
foward lagi trus pilih indonesia foward trus isi providernya “aha” aja trus mpe selesai.
– abis itu isi manual username : aha@aha.co.id
pass : aha
– dan jangan luap di centang connect automatically.
– udah abis itu tunggu bentar aja, trus klik network conection nya yg di panel atas. kalo yg saya coba langsung muncul. trus kalo mmg ga muncul coba restart tanpa dicabut modemnya.

Advertisements

Sebuah Negeri Bernama Indonesia

Lihatlah kawan..
Lihatlah anggota dewan kita yang terhormat.
Gembor-gembor nasionalisme tinggi.
Banyak janji sana sini.
Pergi keluar negeri.
Bilang, “Tugas negara”.
Pulang bawa tentengan belanja.
“Gedung ini miring” kata mereka.
Minta sekian triliun.
Di desa-desa, gedung sekolah yang hampir ambruk diacuhkan saja.
Pintar bicara mereka.
Sampai-sampai kehabisan kata-kata.
Dan tertidur waktu sidang, kawan…

Lihatlah kawan…
Lihatlah mahasiswanya..
Orasi di sana sini.
“Berantas kemiskinan” kata mereka.
Tapi mereka sendiri miskin ilmu.
“Berantas korupsi” kata mereka keras.
Tapi mereka sendiri korupsi waktu kuliah mereka.
“Mana keadilan” tanya mereka lantang.
Bahkan, waktu ujian pun mereka masih suka mencontek kawan.
“Perang!!”
“Jangan jadi pengecut!!” marah mereka melihat negeri ini diremehkan.
Teriakan nasionalisme atau semangat anarkisme ?!
Tuntutan tak di setujui.
Kemudian hura-hara di sana sini.
Tak pakai otak.
Bangunan negara dirusak.
Padahal siapa bayar pajak ?!
Tertawa ha ha ha.
Berteriak merdeka.
Memerdekakan diri dari kebodohan saja belum bisa.

Lihatlah kawan.
Lihatlah generasi mudanya kawan.
Masih muda.
Penuh semangat.
Tapi tak pake otak.
Sukanya tawuran.
Masalah senggolan, jadi tawuran.
Masalah tempat tongkrongan, jadi tawuran.
Masalah wanita, jadi tawuran.
Bukan pelajaran yang dipikirkan.
Tapi daerah kekuasaan.
Masih muda.
Penuh gejolak jiwa.
Kenal narkoba.
Pertama coba-coba.
Kemudian terbiasa.
“I’m Fly” kata mereka.
Duit habis.
Minta orang tua.
Orang tua menolak.
Rasionalisme dilabrak.
Jadi maling mereka.
Dan kemudian berakhir di penjara.
Masih muda.
Coba kenal dunia.
Hedonisme ala barat jadi gaya.
Dugem.
Pindah-pindah tongkrongan tiap malam.
Seks bebas.
Kenal wanita.
Suka sama suka.
Kamarpun disewa.
Ah oh ah oh..
Teriak mereka.
Nikmat sementara dirasa.
Lupa dosa.

Lihatlah kawan..
Lihat ormas di negeri ini.
“Allahuakbar” teriak mereka keras sambil melempar batu ke ormas lain.
“Allahuakbar” seru mereka lantang.
Selantang suara knalpot motor mereka yang dierung-erungkan.
Melakukan kekerasan.
“Berjuang atas nama Islam” kata mereka.
Islam yang mana ??
Atau yang ini,
Pasukan bernama suporter sepakbola.
Yang beraninya cuma rame-rame.
Nonton bola bawa senjata.
Timnya kalah.
Kemudian berulah.
Tak pake otak.
Atau ormas yang kesukuan.
Sukanya kekerasan.
Tak jauh beda.
Tak pake otak juga.
Mana persatuan dan kesatuan yang dulu diperjuangkan pejuang-pejuang kita ??

Lihatlah kawan..
Lihatlah para pengayom masyarakat kita.
Hormat grak..
Selamat pagi pak polisi lalu lintas.
Hari ini salah apa saya ?
Helm ada.
Surat-surat pun lengkap.
“Tutup ban kamu berwarna” katanya.
Ada-ada saja.
Banyak duit.
Perut pun buncit.
Hormat grak…
Selamat pagi pak polisi.
Hari ini saya mau bikin sim.
Katanya mudah ?!
Tapi kenapa dipersusah ?!
Padahal di depan, saya baca spanduk kuning besar.
“Bukan daerah makelar kasus”.
Katanya begitu.
Tambah banyak duit.
Perutpun buncit.
Rekening ketularan buncit.
Hormat grak…
Ah..
Saya capek hormat terus pak..
Istirahat di tempat grak…

Lihatlah kawan…
Di perempatan jalan.
Anak kecil diajari mengemis.
Ada juga pemuda.
Malas bekerja.
Bisanya meminta-minta.
Di perempatan jalan.
Tin tin tin.
Bunyi klakson motor dan mobil.
Angkutan kota berhenti sembarangan.
Motor-motor sliweran tak karuan.
Ada juga mobil mewah. Keren. Tapi sayang tak tahu aturan.
Nguing nguing nguing.
Bunyi sirine polisi.
Berhenti dulu kawan.
Mobil pejabat mau lewat.

Lihatlah kawan…
Baca berita.
Si “Melon Hijau” meledak lagi.
Disana sini.
Geleng-geleng kepala.
Baca berita.
Seorang Ibu tak punya uang buat menebus obat.
Janda-janda perwira nasibnya ditelantarkan.
Maling helm ditembak mati polisi.
Maling ayam dihakimi massa.
Koruptor bebas.
Tertawa ha ha ha.
Ada pula yang di penjara.
Tapi masih bisa tertawa ha ha ha.
Di selnya ada tivi 4O inchi.

Ha ha ha.
Saya tertawa.
Alangkah lucunya negeri ini.

Tapi, lihat juga kawan…
Ada segelintir anggota dewan yang benar-benar terhormat.
Ada mahasiswa yang pake otak.
Ada segelintir ormas yang hebat.
Ada juga pemuda yang suka bekerja.
Ada segelintir polisi yang jujur.
Ada juga segelintir orang yang taat aturan dan bermoral.
Dibalik segala keterpurukannya,
Negeri ini masih punya peluang menjadi negeri yang hebat.
Percayailah kawan…


Sebuah sindiran untuk mereka yang cuma bisa gembar-gembor. Mencoba ngelakuin hal-hal yang besar, tapi lupa hal-hal kecil. Pengennya ngerubah negara, tapi ngerubah diri sendiri aja belum becus. Daripada mencoba ngerubah negara, kenapa gak ngerubah diri sendiri menjadi lebih baik. Baru mencoba bangun negara.

FLIGHTLESS BIRDS ><

I was a quick wet boy, diving too deep for coins
All of your street light eyes wide on my plastic toys
Then when the cops closed the fair, I cut my long baby hair
Stole me a dog-eared map and called for you everywhere

Have I found you
Flightless bird, jealous, weeping or lost you, american mouth
Big pill looming

Now I’m a fat house cat
Nursing my sore blunt tongue

Watching the warm poison rats curl through the wide fence cracks
Pissing on magazine photos
Those fishing lures thrown in the cold
And clean blood of Christ mountain stream

Have I found you
Flightless bird, grounded, bleeding or lost you, american mouth
Big pill stuck going down

( E C L I P S E )

Terbanglah burung pipitku

Ketika musim kemarau baru saja mulai, seekor Burung Pipit mulai merasakan tubuhnya kepanasan, lalu mengumpat pada lingkungan yang dituduhnya tidak bersahabat.

Dia lalu memutuskan untuk meninggalkan tempat yang sejak dahulu menjadi habitatnya, terbang jauh ke utara yang konon kabarnya, udaranya selalu dingin dan sejuk.
Benar, pelan-pelan dia merasakan kesejukan udara, makin ke utara makin sejuk, dia semakin bersemangat memacu terbangnya lebih ke utara lagi. Terbawa oleh nafsu, dia tak merasakan sayapnya yang mulai tertempel salju, makin lama makin tebal, dan akhirnya dia jatuh ke tanah karena tubuhnya terbungkus salju.

Sampai ke tanah, salju yang menempel di sayapnya justru bertambah tebal. Si Burung pipit tak mampu berbuat apa-apa, menyangka bahwa riwayatnya telah tamat. Dia merintih menyesali nasibnya. Mendengar suara rintihan, seekor Kerbau yang kebetulan lewat datang menghampirinya.

Namun si Burung kecewa mengapa yang datang hanya seekor Kerbau, dia menghardik si Kerbau agar menjauh dan mengatakan bahwa makhluk yang tolol tak mungkin mampu berbuat sesuatu untuk menolongnya. Si Kerbau tidak banyak bicara, dia hanya berdiri, kemudian kencing tepat di atas burung tersebut. Si Burung Pipit semakin marah dan memaki-maki si Kerbau. Lagi-lagi Si Kerbau tidak bicara, dia maju satu langkah lagi, dan mengeluarkan kotoran ke atas tubuh si burung.

Seketika itu si Burung tidak dapat bicara karena tertimbun kotoran kerbau. Si Burung mengira lagi bahwa dia pasti akan mati tak bisa bernapas. Namun perlahan lahan, dia merasakan kehangatan, salju yang membeku pada bulunya pelan-pelan meleleh oleh hangatnya tahi kerbau, dia dapat bernapas lega dan melihat kembali langit yang cerah. Si Burung Pipit berteriak kegirangan, bernyanyi keras sepuas-puasnya.

Mendengar ada suara burung bernyanyi, seekor anak kucing menghampiri sumber suara, mengulurkan kakinya, mengais tubuh si burung dan kemudian menjilati, mengelus dan membersihkan sisa-sisa salju yang masih menempel pada bulu si burung. Begitu bulunya bersih, Si Burung bernyanyi dan menari kegirangan, dia mengira telah mendapatkan teman yang ramah dan baik hati. Namun apa yang terjadi kemudian, seketika itu juga dunia terasa gelap gulita bagi si Burung, dan tamatlah riwayat si Burung Pipit ditelan oleh si Kucing.

Mungkin, halaman tetangga yang nampak lebih hijau, belum tentu cocok buat kita.
Baik dan buruknya penampilan, jangan dipakai sebagai satu-satunya ukuran.
Apa yang pada mulanya terasa pahit dan tidak enak, kadang-kadang bisa berbalik membawa hikmah yang menyenangkan, dan demikian pula sebaliknya.
Waspadalah terhadap orang yang memberikan janji yang berlebihan.

Pijat Pijat

Mari mari Pijat .. hehe, sekedar posting untuk mengurangi rasa stress sebahis tidur… dengan
Pijatan ringan di bagian tubuh tertentu bisa membuat Anda semangat beranjak bangun.

Alarm sudah berbunyi. Anda segera bangun hanya untuk mematikannya lalu kembali memeluk bantal dan guling.
Rasa enggan saat bangun pagi adalah hal yang sering terjadi. Bisa karena waktu tidur yang kurang bisa memuaskan istirahat Anda, bisa juga karena malas menghadapi rutinitas kerja sehari-hari.

Supaya Anda bangun dengan suntukan semangat dan energi, lakukan cara berikut ini!

Memijat telinga
Anda sudah terbangun tapi masih malas membuka mata dan beranjak dari tempat tidur? Dengan mata terpejam, gosok daun telinga Anda. Bagian ibu jari di menggosok bagian belakang telinga ke arah atas dan bawah. Lakukan 20 kali.

Manfaat:
*Melancarkan peredaran darah
* Menghilangkan rasa ngantuk

Memijat Tangan di kepala
Letakkan telapak tangan kanan Anda di dahi lalu letakkan telapak tangan kiri di atasnya. Ganti posisi telapak tangan. Lakukan 20 kali.

Manfaat:
*Melemaskan otot-otot tegang di sekitar kepala
* Menghilangkan rasa penat di kepala

Memijat mata
Pijat kelopak mata dan area di sekitar alis dengan ujung jempol. Lakukan 15-20 kali.

Manfaat:
*Merilekskan saraf-saraf di sekitar mata
*Menghilangkan rasa ngantik yang membuat mata berat

Memijat perut
Letakkan telapak tangan di perut. Usap-usap seluruh bagian perut hingga terasa hangat.

Manfaat:
*Memperlancar peredaran darah di sekitar perut
*Membantu proses membuang gas di perut
*Melemaskan otot-otot perut

Permainan perut
Setelah diusap-usap, lakukan permainan perut. Tepuk-tepuk perut Anda. Kemudian lakukan gerakan menggambar di perut. Tarik napas, lalu kembang kempiskan perut Anda.

Manfaat
*Menguatkan otot perut
*Baik untuk melatih kekuatan organ-organ hati, ginjal dan dan sistem pencernaan.

10 Kesalahan Saat Menyikat Gigi

sedkit informasi bagi yang sedang mengalami masalah gigi, berawal dari kesalahan menggosok gigi..
sedikit tips..atau 10 kesalahn yang umum.. cek thisout

Bagaimana kebiasaan Anda menyikat gigi? Sudah melakukan saran dokter untuk menyikat gigi minimal 2 kali dalam sehari? Tak lupa menyikat lidah pula? Ya, Anda bisa saja percaya diri sudah membersihkan gigi dengan baik dan sesuai aturan. Tetapi kadang, ada saatnya Anda lalai dan menganggap hal-hal sepele tidak akan bermasalah pada gigi kuat Anda. Padahal, hal-hal kecil pun bisa mendatangkan masalah di seputar mulut. Apa sajakah?

1. Tidak Menggunakan Sikat Gigi yang Tepat
Jika Anda perhatikan, ada berbagai ukuran sikat gigi ada banyak ragamnya. Richard H Price, DMD, penasihat American Dental Association (ADA) mengatakan, “Jika Anda harus membuka rahang cukup besar untuk membiarkan gagang sikat masuk ke dalam mulut, bisa jadi sikat gigi terlalu besar untuk Anda. Gagangnya pun harus nyaman digenggam, sensasinya harus senyaman saat Anda memegang garpu saat makan. Semakin nyaman sikat gigi Anda, makin sering Anda akan menggunakannya dengan benar.”

2. Memilih Bulu Sikat yang Salah
Ada beberapa tipe sikat pada sikat gigi. Ada yang memiliki sudut menyempit, ada yang rata, ada yang pakai karet. Apakah ada satu tipe yang lebih baik? Menurut para dokter gigi di WebMD, tak ada pengaruh lebih. Tampaknya, yang lebih penting adalah teknik membersihkannya ketimbang bentuk sikatnya. Para dokter gigi ADA menyarankan agar memilih sikat yang lembut, jangan yang kasar atau kaku karena bisa merusak/menyakiti gusi. Carilah bulu sikat yang cukup kaku untuk mengangkat plak, tetapi tidak cukup kuat untuk merusak gigi.

3. Kurang Sering atau Kurang Lama
Selama ini kita disarankan untuk menyikat gigi setidaknya 2 kali sehari. Namun menurut para dokter di WebMD, tiga kali dalam sehari adalah yang terbaik. Ketika jarak waktu menyikat gigi terlalu jauh, plak bakteri akan menumpuk, bisa membuat radang gusi dan masalah lain pada mulut. Disarankan untuk menyikat gigi setidaknya 2 menit setiap kali, akan lebih baik lagi jika dilakukan selama 3 menit. Angka waktu tersebut sebenarnya tidak terlalu penting, namun dipatok agar kita bisa mempunyai waktu yang cukup untuk membersihkan permukaan gigi.

4. Menyikat Gigi Terlalu Keras atau Terlalu Sering
Seperti disebutkan, menyikat gigi 3 kali dalam sehari memang ideal. Namun, jika terlalu sering, bisa jadi kompulsif. Terlalu sering menyikat gigi, misal 4 kali dalam sehari, bisa membuat akar gigi teriritasi dan menyakiti gusi. Menyikat terlalu keras juga bisa merusak enamel (lapisan teratas gigi). Cara terbaik adalah menyikat gigi secara perlahan dan lembut selama 2-3 menit.

5. Tidak Menyikat dengan Benar
Buat sudut 45 derajat dari garis gusi dan buat gerakan pendek-pendek saat menyikat. Gerakan menyikat panjang di sepanjang garis gusi bisa menyebabkan abrasi pada gusi. Sikatlah perlahan ke arah atas dan bawah dari gigi, jangan dengan gerakan menyamping pada gigi. Buat gerakan sirkular vertikal, jangan horizontal. Lakukan pada bagian permukaan gigi bagian depan, belakang, atas dan bawah serta pada lidah.

6. Selalu Memulai Pada Titik yang Sama
Kebanyakan orang akan memulai pada titik yang sama setiap kali akan mulai menyikat gigi. “Mulailah di tempat-tempat yang berbeda supaya Anda tidak menjadi ‘malas’ untuk membersihkan titik yang lainnya. Jika Anda memulai di titik yang sama, Anda cenderung semangat di titik tersebut, kemudian malas membersihkan di titik yang terakhir,” jelas Price.

7. Melewatkan Bagian Dalam Gigi
Kebanyakan orang ternyata sering kali lupa membersihkan bagian dalam gigi, bagian yang bersentuhan dengan lidah. Plak yang tersembunyi sama pentingnya untuk dibersihkan seperti plak yang terlihat. Titik yang paling sering dilupakan untuk dibersihkan adalah pada bagian dalam gigi depan.

8. Kurang Bersih Membilas
Bakteri bisa tumbuh pada sikat gigi yang lupa dibersihkan. Jika ini terjadi, bakteri tersebut bisa tumbuh dan kembali hinggap pada mulut Anda di sesi penyikatan berikutnya. Bersihkan sikat gigi setelah Anda menggunakannya dan pastikan tak ada yang menyangkut atau pasta gigi yang tersisa.

9. Membiarkan Sikat Gigi dalam Keadaan Basah
Anda pasti sudah tahu bahwa bakteri senang hidup dalam kondisi lembab. Sikat gigi yang basah dan lembab pun akan menjadi tempat favorit bakteri. Tak hanya itu, sikat gigi yang lembab akan merusak bulu sikatnya jika dibiarkan begitu saja. Akan lebih baik jika sikat gigi disimpan tertutup dalam keadaan kering. Biarkan kering, baru tutup dengan tutupnya.

10. Tidak Mengganti Sikat Gigi Cukup Sering
ADA merekomendasikan untuk mengganti sikat gigi setelah 3-4 bulan pemakaian atau langsung ganti ketika bulu sikatnya terlihat mulai rusak. Ketimbang Anda mematok waktu, perhatikan sikat gigi Anda. Saat ini sudah ada sikat gigi yang bulunya diberikan penanda warna. Saat warna memudar, maka sudah waktunya sikat tersebut diganti. Atau ketika Anda menemukan sudah ada bulu sikat gigi yang rontok, atau fleksibilitasnya mulai berkurang, segera ganti.

sumber : kompas

Bahaya Es Teh Bagi Ginjal!!!

VIVAnews – Siapa tak suka minum es teh? Rasanya yang manis menyegarkan, berpadu dengan harga murah membuat es teh menjadi minuman favorit di segala suasana, termasuk saat berbuka puasa.

Popularitas es teh terbukti dengan kehadirannya di hampir semua tempat makan, mulai dari kelas warung hingga restoran mahal. Mungkin banyak yang setuju dengan jargon es teh kemasan, “Apapun makanannya, minumnya tetap es teh.”

Tapi tahukah Anda, di balik kenikmatannya, es teh menyimpan potensi merugikan bagi kesehatan. Penelitian Loyola University Chicago Stritch School of Medicine mengungkap bahwa konsumsi es teh berlebih meningkatkan risiko menderita batu ginjal.

Seperti dikutip dari laman Times of India, es teh mengandung konsentrasi tinggi oksalat, salah satu bahan kimia kunci yang memicu pembentukan batu ginjal. “Bagi mereka yang memiliki kecenderungan sakit batu ginjal, es teh jelas menjadi minuman terburuk,” kata Dr John Milner, asisten profesor Departemen Urologi, yang tergabung dalam penelitian.

Milner mengatakan, teh panas sebenarnya juga menyimpan efek buruk yang sama. Hanya, takaran penyajian teh panas biasanya lebih kecil. Logikanya, orang meminum teh panas tak akan sebanyak minum es teh. Jarang orang yang mengonsumsi teh panas saat haus. Berbeda dengan es teh, di mana banyak orang sanggup meminumnya lebih dari segelas saat haus dan udara panas.

Pria, wanita posmenopause dengan tingkat estrogen rendah, dan wanita yang pernah menjalani operasi pengangkatan indung telur paling rentan terpapar dampak buruk es teh. Oleh karenanya, Milner menyarankan, mengganti konsumsi minuman itu dengan air putih, atau mencampurnya dengan lemon. “Lemon kaya kandungan citrates, yang dapat menghambat pertumbuhan batu ginjal,” kata Milner.

Batu ginjal adalah kristal kecil yang terbentuk dari mineral dan garam yang biasanya ditemukan dalam air seni, ginjal atau saluran kemih. Mineral tak terpakai itu umumnya bisa keluar dari tubuh bersama urin, tapi dalam kondisi tertentu bisa mengendap dan membatu di dalam saluran kemih.

Peneliti juga mengungkap sejumlah makanan lain yang berpotensi menyimpan efek buruk. Mereka menyebut antara lain: bayam, cokelat, kacang-kacangan, garam, dan daging.

Sebaiknya, konsumsi es teh dan makanan-makanan itu secara moderat demi kesehatan ginjal. Padukan pula dengan makanan tinggi kalsium yang dapat mereduksi oksalat. Dan, tentu saja perbanyak minum air putih.

SUMBER : http://id.news.yahoo.com/viva/201008…l-34dae5e.html

TAMBAHAN INFO : BAHAYA AIR ES UNTUK JANTUNG

Bukan saja anjuran meminum air panas/hangat sehabis makan,tetapi berhubungan juga dengan SERANGAN JANTUNG!!! Secara logis…,mungkin ada kebenarannya…

Orang-orang China dan Jepang mengamalkan minum teh panas sewaktu makan dan bukannya air Es. Mungkin sudah tiba masanya untuk kita meniru kebiasan sehat mereka,yaitu minum air panas/hangat sewaktu menikmati hidangan!!!

Walau bagaimanapun, Air Es akan membekukan makanan berminyak yang baru kita makan. Ia akan melambatkan proses pencernaan yang ada di dalam tubuh kita. Bila lemak-lemak ini terbentuk di dalam usus, Ia akan menyempitkan banyak saluran dan lama kelamaan Ia akan menyebabkan lemak berkumpul di dalam tubuh dan kita akan semakin gemuk karena lemak-lemak tersebut dan menuju kearah mendapatkan berbagai macam PENYAKIT !!

Jalan terbaik…adalah untuk minum sup panas atau air panas/hangat selepas makan.

SUMBER :

http://ozeplanet.wordpress.com/2009/…setelah-makan/

http://certulis.blogspot.com/2009/11…k-jantung.html

http://barzavenue.wordpress.com/2010…in-itu-bahaya/