Nasehat dari Tukang Nasi Goreng

Smalem kan ane beli nasi goreng , nah..kebetulan ane belinya cuman sendirian daripada bengong2 ga jelas kan….

Ane : ” Dah berapa lama jualan nasgornya pak?? “
Tukang Nasgor : ” Lumayan Lama de, dah 2 tahunan lah..”
ane : “owh…..berarti dah lumyan dunk penghasilannya pak, ngomong2 sehari
bisa untung berapa??”
Tukang Nasgor : ” Alhamdulillah..sehari paling dikit saya bisa dapet 300 ribu, itu dah untung bersihnya loh de….”
Ane : ” Beuh…gede juga ya mas untungnya, sebelumnyamas  pernah kerja
juga ga??”
Tukang Nasgor : ” waahh….saya paling ga suka yang namanya kerja di perintah2,saya lebih baik jadi bos kecil tapi punya usaha sendiri daripada jadi bos besar tapi masih disuruh-suruh sama orang,bukannya nabi juga seorang pedagang kan….”
Ane : (Sambil mikirin omongan tukang nasgor) tapi banyak saingannya pak??
Tukang Nasgor : “Justru klo ada saingannya kita jadi bisa ningkatin kualitas kan supaya ga kalah sama saingan yang laen, pas di sekolah kan kita juga bersaing supaya dapet peringkat yang bagus di sekolahan, Eh..jadi malu nih ngomongin sekolah soalnya saya cuman lulusan smp doank de….”
ane: (sambil ngomong dalam hati) ane rasa nih tkang nasgor lulusan sarjana dah…
Tukang Nasgor : “de…de… kok diem aja, ini Nasgornya dah jadi..harganya 7 ribu aja..”
Ane: “Owh….maaf pak jadi bengong nih denger omongan bapak ,hehe…nih duitnya pak, makasih ya…”

Ternyata Pelajaran hidup itu bukan hanya dari Guru or Dosen aja ya, tapi dari seorang tukang nasgor yang hanya lulusan Smp pun kita bisa dapet pelajaran..

Leave a Reply

