Suasana Hati saat Bekerja

Dalam dunia kerja, mood atau suasana hati merupakan salah satu hal penting yang harus selalu dipertahankan. Dengan demikian maka produktivitas kerja, baik itu secara kualitas maupun kuantitas, tentu akan meningkat.
Namun, menjaga suasana hati agar tetap baik bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Rasa jemu kerap menjadi biang keladi yang merusak suasana hati seseorang. Untuk itu, beberapa langkah berikut dapat dilakukan untuk menyiasati masalah tersebut:

1. Khusus bagi mereka yang banyak menghabiskan waktu di depan komputer, ada baiknya untuk pergi berjalan keluar untuk menghirup udara segar dan pemandangan yang baru. Diharapkandari cara ini, selain tubuh menjadi lebih segar, suasana hati serta kreativitas pun bisa terbangun.

2. Meluangkan waktu untuk membaca atau sekedar membolak-balik majalah menjadi langkah berikut yang dapat dilakukan, siapa tahu warna-warna dan desain yang ada dalam majalah dapat memberikan inspirasi untuk pekerjaan yang tengah dihadapi.

3. Demikian pula untuk membawa buku-buku favorit, entah itu novel, cerpen, buku-buku non-fiksi, dan lain sebagainya.

4. Ada baiknya memberikan aroma yang menyenangkan pada lingkungan kerja dengan pengharum ruangan, benda-benda lain seperti bunga, atau lilin aroma terapi (kalau bekerja di rumah). Tapi jangan sampai aroma tersebut malah mengganggu rekan kerja yang lain.

5. Cobalah untuk berbincang-bincang dengan rekan kerja yang lain membahas topik-topik ringan. Dengan cara ini maka titik perhatian tidak melulu harus tertuju pada pekerjaan yang pada akhirnya bisa menimbulkan rasa jemu.

6. Mencari hiburan seperti mendengarkan musik, atau menonton televisi (kalau ada) pada umumnya mampu mengembalikan mood yang hilang. Atau bagi yang suka dengan dunia makanan, tak ada salahnya untuk keluar ruangan sejenak menikmati hidangan atau kudapan yang dijual, tapi ingat untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan.

Selamat Mencoba. Peace.gif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s