seperti yang tak seharusnya

https://qusuth.files.wordpress.com/2010/09/boysdon27tcry.jpg?w=234

rasaku ini ada bukan karena rasamu
layaknya eksistensi hawa dikarenakan wujud adam terlebih dahulu
aku tak terpesona dengan indahnya purnama pada pandangan pertama
aku terpesona karena melihatnya perlahan dari sabit menjadi bulat yang sempurna

dalam diam telah kukisahkan banyak hal padamu
tak soal kau pahaminya atau tidak
dan dalam celoteh tak beraturan kusiratkan apa yang seharusnya semu
tak peduli jika kau lebih nikmati apa yang tampak

begitu banyak bahasa bisa dengan mudah kupelajari
hanya satu bahasa sulit kumengerti

bahkan untuk menamakannya saja aku tak bisa
mungkin hanya sorot mata yang bisa katakan segalanya

haruskah aku lontarkan beribu pujian
padahal kau mengerti betul arti kefanaan
dan sudah lelah aku nikmati madu dunia
pun aku tak butuhkan seluruh semesta

lalu apa yang kau dambakan
pada diri yang bahkan tak gantungkan hidupnya pada harapan
aku hanya berpegang pada pasrah-pasrah yang dijanjikan Tuhan
jika kau berkenan akan esensiku yang (mungkin) termarjinalkan zaman
maka datanglah padaku dan mari kita pergi menuju tempat yang jauh di atas awan

puisi aneh ku jam 7:30 sebelum ngantor..

Advertisements

Lihatlah,Renungkanlah,dan Pelajarilah

Cinta…. . ,  Huft !!!!

https://i2.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs482.snc3/26409_117038154989805_100000508639513_217232_8189028_n.jpg

Cinta yang tak pernah habis untuk dibicarakan, entah berapa ribu bahkan jutaan kata-kata mutiara tentang cinta untuk diucapkan, direnungkan, dikhayalkan, namun belum tentu bisa direalisasikan. Entahlah, cinta memang aneh dan bisa diungkapkan dengan kata-kata mutiara cinta sesuai dengan situasi dan kondisi.

Cinta sebenarnya tidak buta. Cinta adalah sesuatu yang murni, luhur dan diperlukan.
Yang buta adalah bila cinta itu menguasai dirimu tanpa suatu pertimbangan.
Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak, bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka,bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merasa rindu dan cemburu.

Cinta bukanlah dari kata-kata tetapi dari segumpal keinginan diberi pada hati yang memerlukan.
Tangisan juga bukanlah pengobat cinta karena ia tidak mengerti perjalanan hati nurani.
Kejarlah cita-cita sebelum cinta, apabila tercapainya cita-cita maka dengan sendirinya cinta itu akan hadir.
Cinta seringkali akan lari bila kita mencari, tetapi cinta jua seringkali dibiarkan pergi bila ia menghampiri.
Cinta pertama adalah kenangan, Cinta kedua adalah pelajaran, dan cinta yang seterusnya adalah satu keperluan, karena hidup tanpa cinta bagaikan masakan tanpa garam. Karena itu jagalah cinta yang dianugerahkan itu sebaik-baiknya agar ia terus mekar dan wangi sepanjang musim.

Kecewa bercinta bukan berarti dunia sudah berakhir. Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan.
Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa kekecewaan itu.

Hanya diperlukan waktu semenit untuk menafsir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan
sehari untuk mencintai seseorang, tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.
Hidup tanpa cinta sepeeti makanan tanpa garam. Oleh karena itu, kejarlah cinta seperti kau mengejar waktu dan apabila kau sudah mendapat cinta itu, jagalah ia seperti kau menjaga dirimu. Sesungguhnya cinta itu karunia Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam sebuah percintaan, janganlah kamu sesali perpisahan tetapi sesalilah pertemuan.
Karena tanpa pertemua tidak akan ada perpisahan. Menikahlah dengan orang yang lebih mencintai diri kita daripada kita mencintai diri orang itu. Itu lebih baik daripada menikahi orang yang kita cintai tetapi tidak menyintai diri kita karena adalah lebih mudah mengubah pendirian diri sendiri daripada mengubah pendirian orang lain.

Cinta yang suci dapat dilihat dari pengorbanan seseorang, bukanlah dari pemberian semata.
Ibaratkalah kehilangan cinta itu seumpama hilangnya cincin permata di lautan luas yang tiada bertepi dan harus dilupakan.

Cinta
tidak selalu bersama jodoh, tapi jodoh selalu bersama cinta.
Kata pujangga ; Cinta letaknya di hati, meskipun tersembunyi, namun getarannya jelas sekali. Ia mampu mempengaruhi fikiran sekaligus mengendalikan tindakan kita sehingga kadangkala kita melakukan hal terbodoh tanpa kita sadari.
Cinta dimulai dengan senyuman, tuumbuh dengan dekapan dan seringkali berakhir dengan air mata.

https://qusuth.files.wordpress.com/2010/09/love.jpg?w=300

Sebuah Tulisan ku yg  yg ga penting soal Cinta yg selalalu buatku sakithati , ! pagi ini… di ruangan penuh kenangan, tawa , tangis , senyum ruangan yg bisa buat kecewa, dendam marah . . aku ya aku  hanyalah seorang yg coba mencari Cinta itu, bukan untuk skrng  atau besok.. tapi selamanya, dan belajar bagaimana cara mencintai yg benar!! karena aq selalu salah ! salah dalam mengerti , memahami, mengungkapkan. dll,  apakah ada bagian dari diriku yang salah..  tuntunlah aku menuju jln cintamu !

Tips Hemat bbm, Mesin Awet

Tips dibawah ini ditujukan, dalam rangka menghemat BBM dan membuat mesin lebih awet. Apa aja sih caranya supaya hemat BBM ? Banyak cara yang bisa kita lakukan, diantaranya dengan mengubah cara berkendara kita dan memperlakukan kendaraan sebaik mungkin. Daripada cape-cape terus menuntut penurunan BBM, lebih baik kita cari solusi minimal buat diri kita sendiri bagimana mensiasati tingginya harga BBM di negeri tercinta ini. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan pada kendaraan yang kita miliki diantaranya :

1. Cek Tekanan Ban
Sepele,tapi besar manfaatnya dalam menekan konsumsi bensin. karena kalo tekanan angin kurang,sesuai riset,dapat menimbulkan keborosan BBM 10-15%. Jadi pastikan tekanan ban di motor kesayangan selalu tepat sebelum mengendarainya.

2. Cek Kondisi Roda
Contoh dari kelurusan putaran,kelancaran putaran roda dan lainnya, sebab bila putaran roda berat atau tak presisi, jelas akan memperlambat laju motor. Pemicunya pelek tidak center(speleng),bearing roda aus,atau kurang pelumasan dan sebagainya.

3. Atur Jarak Main Rem.
Sebab, “bila rem sampai menempel,tentu akan bikin lari motor jadi berat, sehingga pemakaian bensin tidak sesuai sama jarak tempuh motor”. makanya,atur jarak main tuas rem motor baik depan maupun belakang minimal 1/3 dari jarak main tuas secara keseluruhan.”Jangan telalu rapat, karena dikhawatirkan kampas rem jadi menempel”.

4. Pelumas.
Daya lumas oli yg baik,mampu membuat kitiran mesin lebih enteng serta dapat menjaga kompresi di ruang bakar sempurna. Hal ini akan menciptakan power mesin lebih optimal, sehingga lari motor lebih cepat(jarak tempuh jauh), namun bensin hemat. Ingat penggantian oli yang rutin dan tak melebihi batas servis yg di anjurkan(tiap 2.000-2.500KM), akan membuat performa mesin selalu segar dan putaran-nya lancar.

5. Setel Klep.
Celah klep terlalu longgar atau rapat bisa bikin tenaga mesin turun. Pengendara pun cenderung membetot gas lebih dalam demi meraih akselerasi cepat. Efek-nya,BBM banyak terpakai,untuk itu,kerenggangan komponen ini kudu disetel tepat, sesuai spesifikasi motor masing”.

6. Setel Kopling.
Ini juga berpengaruh terhadap konsumsi BBM. Setelanya jangan sampai terlalu sensitif. Maksudnya,saat tuas kopling ditekan,gigitan kampas kopling jadi cepat ngelos. Hal ini bikin kopling mudah selip saat gas di pelintir. Lari motor pun jd tertahan,tp putaran mesin meninggi. Selain itu, pastikan pula kondisi kampas kopling masih berperforma baik. Bisa sudah tipis/aus segeralah ganti baru.

7. Busi.
Umur kerja busi,efektifnya sampai jarak tempuh 6.000-7.000KM. Lebih dari itu, performa busi mulai menurun. Hasil pembakaran di ruang bakar juga ngedrop. Alhasil pemakaian BBM menjadi boros, sebab campuran gas jadi tak terbakar dengan sempurna.Tenaga mesin pun loyo. Oh ya,bila umur busi masih efektif,rajin2 lah dibersihkan saat servis rutin, sebab bila elektroda busi sampai diselimuti kerak,bisa menurunkan kualitas percikan busi. Selain itu,atur pula kerenggangan elektroda busi sesuai spesifikasi yang di anjurkan.

8. Filter Karburator.
Dari data hasil riset pada honda vario keluaran mei 2007 (jarak tempuh 14.000Km)komponent ini sudah cukup tebal di tumpuki debu. Padahal filter jenis viscous element yg di anut-nya tak boleh di bersihkan atau disemprot angin bertekanan. Sebab akan merusak filter dan melunturkan pelumas penangkap debu di dalamnya.Bila tampak kotor kudu diganti baru. Tapi yang berbahan busa,masih bisa dicuci. Nah,saat sebelum filter karbu di ganti, konsumsi BBM vario itu dalam pemakaian normal hanya 34-35km/liter. Namun setelah di ganti baru,konsumsi BBM tembus 38km/liter. Tarikan motor pun jauh lebih enteng dibanding sebelum ganti filter.

9. Servis/Setel Karburator.
Tahapan ini dianjurkan tiap kali servis rutin guna menghindari spuyer atau saluran bensin tersumbat kotoran. Sehingga selalu didapap efek pengabutan bahan bakar yg sempurna. Selain itu,setelan ketinggian pelampung,sekrup udara atau pilot air screw juga sangat mempengaruhi hasil pembakaran mesin. Bila dilakukan tepat,dapat memperbaiki power mesin hingga 0,5dk,dan tentu berdampak bikin irit konsumsi BBM.

10. Menaikan Kompresi. Ini langkah meningkatkan torsi mesin di putaran bawah. Jadi saat berakselerasi awal, rider tidak perlu buka gas terlalu dalam, bensin pun irit. Tentu proses peninggian kompresi mesin tak ekstrem harus papas head, melain kan cukup mengurangi ketebalan paking atau mengganti pistone berdome tinggi.

11. Upgrade Sistem Pendinginan.
Stabilitas suhu mesin sangat mempengaruhi performa dapur pacu. Makanya, akali dengan memasang oil cooler. Untuk motor penganut sistem pendingin cair kayak honda vario, CBR 150, kawasaki ninja dan lainnya,bila ingin sihu radiator dan mesin tetap terjaga ideal saat motor terjebak macet,bisa menambahkan kipas pendingin.

12. Upgrade Mesin.
Tahapan ini ditujukan buat motor berjam terbang tinggi, sebab komponen bergerak di dalam mesin pasti banyak yang aus. Misal ring piston lemah, clearence piston sudah terlalu longgar dan lainnya. Cukup mengembalikan kepresisian komponen2 itu jadi normal lagi. Maka selain tenaga mesin meningkat, pemakaian BBM juga lebih irit.

13. Upgrade Pengapian.
Sudah disinggung, busi berperan penting bagi tenaga mesin. Nah, ada beberapa cara untuk meningkatkan kualitas percikannya. Contoh adopsi peranti pengapian berspesifikasi high performance macam booster koil atau koil racing. Langkan ini sudah di buktikan mampu membuat irit konsumsi BBM di motor.

14. CDI Racing.
Meningkatkan power mesin sekaligus ngirit bensin, lewat mengatur ulang timing pengapian.Umumnya dibikin lebih maju dari timing standartnya. Paling gampang, ganti otak pengapian dengan CDI tipe racing. Dari hasil test,penerapan langkah ini terbukti mengefisiensikan pemakaian BBM hingga 15% lo.

15. Ringan-kan Beban Motor.
Motor yg berat,bikin lari ikut berat. Pengendara jadi sering memilintir gas dalam2 saat mau berakselerasi cepat. Jadi sebaiknya hindari pemakaian aksesoris berlebihan yg dapat membuat bobot motor bertambah. Gunakan variasi yg berbobot enteng/ringan. Misal pelek alumunium,swing arm dan sebagainya.

16. Pakai Fuel Saver & Power Booster.
Tak haram lo, jika mau aplikasi part2 pengirit bensin kayak:
Power Speed, sebab berdasarkan hasil riset, part semacam ini memang terbukti mampu menekan pemakaian bensin hingga 30%. Kabar baiknya Power Speed juga bisa Meningkatkan Tenaga Mesin,Mengurangi Getaran Pada Mesin,Meningkatkan kwalitas Bahan Bakar dari Premium serasa Pertamax, Menyempurnakan proses pembakaran pada mesin yang dapat mengurangi dan mebersihkan kerak, Dapat digunakan pada kendaran yang menggunakan bensin maupun solar, Mengurangi Emisi Gas Buang (CO), dan Membuat Mesin Lebih Awet. Urusan harga, Power Speed juga gak bikin kantong bolong lo :-).

17. Cara Berkendara.
Kesemua cara ngiritin BBM ini akan percuma bila tak dibarengi cara berkendara yg benar!!. Kalo anda masuk suka kebut2an, sering memblayer gas saat motor berhenti, sering main selip kopling, memanaskan kendaraan terlalu lama dan lain2nya. Sebaiknya, jalankan motor dengan kalem, mengurut gas perlahan-lahan waktu berakselerasi, memposisikan perseneling pada kondisi kecepatan dan putaran mesin yang pas, dijamin konsumsi BBM anda akan jauh lebih irit dan mesin anda juga lebih awet tentunya.

Seandainya 1 kendaraan bisa berhemat 1-2 liter per hari, bayangkan berapa banyak mobil/motor yg tertolong. Dan dengan ini kita juga turut serta menghemat Sumber Daya Alam yang tidak dapat diperbaharui GO GREEN…. Silahkan anda coba karena manfaat yang dihasilkan akan sangat besar buat kita semua.

Rasa sakit!!!

TERLALU BERLEBIHAN BERHARAP……….

Terlalu berlebihan berharap untuk hidup tanpa rasa sakit,
Adalah salah berharap untuk hidup tanpa rasa sakit,
Karena rasa sakit adalah pertahanan tubuh kita
Tak peduli seberapa tak sukanya kita
Dan tak ada yang suka rasa sakit
Rasa sakit itu penting
Dan kepada rasa sakitlah kita harus berterima kasih

Bagaimana lagi kita bisa tahu
Untuk menarik tangan kita dari api?
Jari kita dari duri?
Jadi rasa sakit itu penting
Dan kepada rasa sakitlah kita harus berterima kasih

Namun,
Ada sejenis rasa sakit yang tak ada gunanya
itulah rasa sakit kronis
itulah pasukan elite rasa sakit,
Itu adalah kekuatan yang menyerang
Penyerang dari dalam
Penghancur kebahagiaan pribadi
Penyerang ganas bagi kemampuan pribadi
Penyerbu tak kenal lelah bagi kedamaian pribadi
Dan pelecehan berkelanjutan bagi hidup

Rasa sakit kronis adalah aral lintang terberat bagi pikiran
Kadang rasa sakit itu nyaris mustahil untuk dilampaui,

Namun, kita harus tetap mencoba
Dan mencoba
Dan mencoba

Dan
Dari pertempuran itu akan muncul hal-hal yang baik
Kepuasaan penaklukan rasa sakit
Pencapaian kebahagiaan dan kedamaian
Pada kehidupan sekalipun darinya
Ini sungguhlah suatu pencapaian yang istimewa, sangat pribadi
Rasa akan kekuatan
Kekuatan batiniah
Yang harus dialami untuk bisa dipahami

Jadi kita semua harus menerima rasa sakit
Sekali pun rasa sakit yang merusak
Karena itu bagian dari segala sesuatu
Dan pikiran dapat mengatasinya
Dan pikiran akan menjadi lebih kuat dalam mengalaminya

_JONATHAN WILSON FULLER_
(Puisi ini ditulis oleh Jonathan pada saat dia baru berumur 9 tahun)

Maliq & D’Essential – Mata Hati Telinga

Satu cerita tentang manusia
Coba ‘tuk memahami arti cinta
Benarkah cinta diatas segalanya
Hanyakah itu satu-satunya

Yang menjadi alasan untuk menutup mata
Tak melihat dunia yang sesungguhnya
Dan menjadi jawaban atas semua tanya
Yang kita harap mampu mewujudkan sebuah akhir bahagia

Reff:
Buka mata hati telinga
Sesungguhnya masih ada yang lebih penting dari sekedar kata cinta ooo..
Yang kau inginkan tak selalu
Yang kau butuhkan mungkin memang yang paling penting
Cobalah untuk membuka mata hati telinga

Adakah kau rasakan kadang hati dan fikiran
Tak selalu sejalan seperti yang kau harapkan
Tuhan tolong tunjukkan apa yang ‘kan datang
Hikmah dari semua misteri yang tak terpecahkan

Back to Reff: 2x

Buka mata hati telinga
Buka mata hati telinga
Coba kau buka mata hati telinga
Mata hati telinga

download lagunya

Favorite Quotations Today

“..Jangan terlena dengan kekayaan yang kita miliki sekarang. Bagaimana pun, itu bukan jaminan bahwa kita bisa membayar pengeluaran di masa depan. Jaminan sebenarnya adalah berapa banyak dari kekayaan kita miliki sekarang yang harus disisihkan untuk pengeluaran di masa depan…”

GOODLUCK

from BO smart-telecom jam 1:37 PM

Playlist Laguku (Western)

ini playlist laguku yang paling berkesan , update september 29 ,2010

SENIN

1.yourcall – secondhand serenade
2.morning after dark – timbaland ft nelly furtado ft soshy
3.move on – angelique kidjo and john legend
4.whataya want from me – adam lambert
5.tik tok – ke$ha
6.california girls – katy perry
7.dear god – avenged sevenfold
8.i don’t love you – mu chemical romance
9.the man who can’t be moved – the script
10.belle of the boulevard – dashboard confessiona

SELASA

1. vertical horizon – i’m still here
2. glee cast – defying gravity
3. justin bieber – overboard ft. jessica jarrell
4. jay sean – all or nothing
5. already gone – kelly clarkson
6. NKOTB – big girl now ft. lady gaga
7. vanessa hudgens – make you mine
8. britney spears – lucky
9. jesse mccartney – crash and burn
10. jordin sparks – no parade

RABU

1. Bloc Party – So Here We Are
2. The Magic Theatre – Summer Sun
3. Of Montreal – Heimdalsgate Like a Promethean Curse
4. Rialto – Catherine’s Wheel
5. Ooberman – Blossoms Falling
6. Club 8 – Everlasting Love
7. The Cure – Out of This World
8. The Lightning Seeds – Perfect
9. Frente – Ordinary Angels
10. Suede – Simon

KAMIS

1. Teardrops: Radios
2. All At Once: Whitney Houston
3. We Are The World: Michael Jackson
4. heal The World: Michael Jackson
5. If you Were Mine: Bed & Breakfast
6. Teach Me How To Dream: Robby McAurey
7. Greatest Love Of All: Whitney Houston
8. Together Forever
9. Nothing Gonna Change My Love For You: George Benson

JUMAT

1. tempre trap – sweet dispotition
2. The cat – time to wander
3. Sneaky sound system – picture
4. coldplay – yellow
5. kool n the gang – celebration
6. big smooky – yukio
7. KOC – Landon Pigg
8. Sade – soldier of love
9. Gorillaz – Stylo
10. Decoder feat lenka – ring out of range

SABTU

Vertical horizon–>> the best i ever had
Rihanna–>> umbrella
Goo Goo dools–> iris
Daniel Bediengfield–> if u are not the one
sarah mclaughin–> in the arm of angel
red jumpsuit apparatus –> guardian angel
aerosmith–> i don’t wanna miss a thing
the fray–> how to save a life
Tamia–> officially missin u
maroon 5–> she will be loved

MINGGU

Ridin’ solo –> jason derulo
I’m yours —> jason mraz
I kissed a girl –> katy perry
Hello seattle–>owl city
Fireflies—-> Owl city
Not afraid –> Eminem
Love the way you lie –> eminem ft rihanna
I gotta feeling –> black eyed peas
afterlife –> avenged sevenfold
lucky –> jason mraz ft colbie calillaat