Posisi Direktur Baru SDM BRI ” Gatot Mardiwasisto ”

Mengangkat berita dari http://www.imq21.com soal Direktur baru BRI :

Pengangkatan Gatot Mardiwasisto sebagai salah satu direktur PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dilatarbelakangi kepiawaiannya menangani perbankan sejak lama. Pejabat di Kementerian BUMN ini akan menangani bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini diungkapkan Deputi Menteri BUMN bidang Jasa, Parikesit Suprapto dalam perbincangan dengan IMQ, Rabu (28/9).
Parikesit melanjutkan bahwa selama ini BRI tidak memiliki direktur SDM. Padahal perbankan pelat merah tersebut memiliki karyawan dalam jumlah yang besar. Namun, penempatannya menjadi kewenangan dewan direksi dan dewan komisaris.

“Kemungkinan beliau [Pak Gatot] menjadi Direktur SDM,” ujar Parikesit. Diakuinya, Gatot Mardiwasisto memiliki latar belakang dalam mengurusi perbankan, salah satunya Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) serta merjer beberapa perbankan di Tanah Air. Adapun masa kerja direktur baru terpilih adalah lima tahun atau untuk periode 2011-2016.  “Namun, beliau baru efektif kerja setelah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Bank Indonesia,” tuturnya.

Saat ini, Gatot Mardiwasisto masih menjabat sebagai komisaris BTN sejak Mei 2008. “Untuk itu, beliau pun harus melepaskan jabatannya tersebut,” tandasnya. Selain itu, Gatot juga menjabat sebagai Asisten Deputi Urusan Usaha Perbankan pada Kementerian Negara BUMN serta Komisaris pada BNI Securities, setelah sebelumnya menjabat Direktur Keuangan pada PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

Kesimpulan yang bisa diambil : beliau akan menempati Posisi Direktur SDM BRI, Yang dulunya SDM dibawah Direktur Operasional .. pertanyaan di benak saya  apakah Dengan Masuknya beliau ini memberi kesejahteraan Baru bagi Pegawai BRI ,Semoga Semakin lebih baik dengan dibentuknya direksi SDM  ini,

ini Profilnya :

 

 

 

 

 

 

 

Gatot Mardiwasisto – Komisaris Menjabat Komisaris Bank BTN sejak Mei 2008. Beliau juga menjabat sebagai Asisten Deputi Urusan Usaha Perbankan pada Kementerian Negara BUMN serta Komisaris pada BNI Securities, setelah sebelumnya menjabat Direktur Keuangan pada PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), Direktur Usaha Niaga Farmasi di Kantor Meneg PBUMN & BKPM dan Kepala Sub Direktorat Perbankan & Jasa Keuangan pada Ditjen Pembinaan BUMN Depkeu. Pernah bertugas sebagai anggota Tim Restrukturisasi Bank BUMN, Tim Kebijakan Single Presence Policy dan Tim Oversight Committee Bank BUMN.

Mendapatkan gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Jayabaya Jakarta, 1976, kemudian melanjutkan ke jenjang Pasca Sarjana, Universitas Indonesia Jakarta dan lulus di bidang Hukum Bisnis. Selanjutnya menempuh pendidikan Pasca Sarjana di Ecole Superieure Lyon, Perancis bidang Ekonomi dan lulus pada 1989. Selain pendidikan formal, beliau sempat mengikuti Lokakarya Privatisasi Corporate Governance BUMN oleh Asian Development Bank/PriceWaterhouseCoopers, Strategic Planning oleh Departemen Keuangan/ Prasetya Mulya, Finance Management oleh Institute International d’Administration Public, Paris dan Urban Finance and Taxation dari Harvard Institute for International Development, Taiwan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s