dulu

Dulu..
Aku pernah sangat KAGUM pd manusia cerdas, sangat kaya, berhasil dalam karir hidup & hebat dlm dunianya.

Sekarang..
Aku memilih u/ mengganti kriteria kekagumanku.
Aku kagum dgn manusia yg hebat di mata TUHAN,
Sekalipun kadang penampilannya begitu biasa & bersahaja.

Dulu..
Aku memilih MARAH karna merasa harga diriku dijatuhkan ketika Orang lain berlaku kasar kepadaku & menyakitiku dgn kalimat² sindiran.

Sekarang..
Aku memilih u/ BERSYUKUR & BERTERIMAKASIH,
karna aku yakin ada KASIH yg datang dari mereka ketika aku mampu u/ memaafkan & bersabar.

Dulu..
Aku memilih MENGEJAR dunia & menumpuknya sebisaku,
Ternyata aku sadari kebutuhanku hanyalah makan & minum u/ hari ini & bagaimana cara membuangnya dari perutku.

Sekarang..
Aku memilih untuk BERSYUKUR dgn apa yg ada & memikirkan bagaimana aku bisa mengisi waktuku hari ini, dgn penuh kasih & bermanfaat utk sesama.

Dulu..
Aku berpikir bahwa aku bisa MEMBAHAGIAKAN orangtua, saudara & teman²ku kalo aku berhasil dgn duniaku,
Ternyata yg membuat kebanyakan dari mereka bahagia adalah bukan itu melainkan sikap, tingkah & sapaanku kepada mereka.

Sekarang..
Aku memilih u/ membuat mereka bahagia dgn apa yg ada padaku.

Dulu..
Pusat pikiranku adalah membuat RENCANA² dahsyat u/ duniaku,
Ternyata aku menjumpai teman & saudara-saudaraku begitu cepat menghadap kpdNYA.

Sekarang..
Yg mjd pusat pikiran & rencanaku adalah bagaimana mempersiapkan diri & terutama hatiku agar aku slalu SIAP jika suatu saat namaku dipanggil olehNYA.

• Tak ada yg dpt menjamin bahwa aku dpt menikmati teriknya matahari besok.
• Tak ada yg bisa memberikan jaminan bahwa aku masih bisa menghirup nafas esok hari.

Kalo hari ini & esok hari aku bisa hidup,
itu semata² Anugerah TUHAN saja !!

Leave a Reply

