5 jenis teh yang membuat Langsing

Seperti yang direkomendasikan timesofindia.com , ada 5 jenis teh yang berkhasiat menjaga berat badan tetap ideal dan mencegah gangguan kesehatan lainnya.
Teh Adas
Adas atau star anise adalah buah dari pohon cemara kecil (Illicium verum) yang berasal dari Cina. Memiliki kandungan yang baik untuk mengobati masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, dan mual. Seduhlah teh adas dengan air mendidih, lalu biarkan selama 10 menit baru diminum.

Teh Mentol
Teh peppermint atau mentol baik untuk mempercepat pencernaan dan bisa membakar lebih banyak kalori. Daun peppermint bisa diolah menjadi teh yang enak diminum hangat atau dingin. Campur satu sendok makan daun peppermint kering lalu tambahkan air mendidih dan biarkan selama 4-5 menit. Saring dan tambahkan madu jika suka.

Teh Hijau
Riset mengatakan bahan kimia EGCG yang ditemukan dalam teh hijau mempercepat metabolisme tubuh. Mampu membantu menghilangankan beberapa kilogram bobot tubuh dengan membakar 70 kalori sehari. Teh hijau juga meningkatkan kadar antioksidan catechins yang bisa meningkatkan metabolisme serta membantu membakar lemak.

Teh Mawar
Ini merupakan salah satu teh tradisional yang dibuat dengan mencampur mawar segar dan kuncup bunga mawar. Memiliki efek terapi utama pada tubuh manusia. Selain membersihkan racun dan mempercantik kulit, teh mawar mengandung vitamin A, B3, C, D, dan E yang bisa melawan infeksi. Teh ini juga mencegah sembelit dan membantu menurunkan berat badan.

Teh Oolong
Penelitian mengungkapkan bahwa oolong, memiliki efek yang lebih kuat daripada teh hijau. Teh ini mendorong pembakaran lemak yang bisa mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh. Minumlah dua cangkir teh ini setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s